SEA Games 2017 Cabor Wushu

Cedera Lutut Belum Pulih, Lindswell Tetap Sumbang Emas

Kautsar Halim    •    21 Agustus 2017 16:54 WIB
sea games 2017
Cedera Lutut Belum Pulih, Lindswell Tetap Sumbang Emas
Lindswell Kwok (Foto: screen capture vidio.com)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim wushu Indonesia kembali menyumbang emas di ajang SEA Games 2017. Kali ini, giliran atlet kawakan Lindswell Kwok yang merebut penghargaan tertinggi tersebut.

Lindswell merebut emas ketika memainkan nomor Tajijian di venue KLCC Hall 5, Kuala Lumpur, Senin 21 Agustus. Event itu diikuti 11 peserta yang berasal dari sembilan negara, yakni Indonesia, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Laos. 

BACA: Wushu Sumbang Emas dan Perak, Indonesia Masih di Posisi Kelima

Lindswell yang juga pemegang gelar juara dunia dua kali itu baru mendapat giliran tampil di urutan sembilan. Ketenangan dan kemantapan gerakan yang ia peragakan membuat juri memberikan skor tertinggi, yakni 9,68 poin.

Berbicara seusai pengalungan medali, Lindswell mengaku sangat lega bisa meraih medali emas itu. Pasalnya, ia menjalani turnamen dengan kondisi kedua lutut yang masih terasa sakit. 

"Aku sudah cukup lama bertanding dan adanya cedera kemarin itu membuat kemenangan ini terasa spesial. Saya tidak menyangka masih bisa bertahan, pasalnya sempat grogi juga karena cedera,'' kata Lindswell. 

"Cedera lutut itu saya derita sejak 2011, tapi dua tahun belakangan ini sakitnya memang makin parah. Tapi dengan dilakukannya pemulihan yang rutin dan teratur, cedera itu tidak terlalu terasa dalam pertandingan tadi. Saya lega banget bisa menang,'' tambahnya. 

Atlet wushu Malaysia Yee Jo Audrey Chan harus terima hanya meraih perunggu setelah nilainya disalip cukup jauh oleh Lindswell. Meski begitu Audrey masih berselisih 0,1 poin dengan Agatha Chrystenzen Fernandez Wong asal Filipina meraih perak dengan loleksi 9,5 poin. 

Sejatinya, Indonesia juga menurunkan Cindy Martono di nomor Tajijian. Namun, ia hanya mampu mengumpulkan 9,39 poin dan bertengger di urutan kelima. 

Hingga saat ini, tim wushu Indonesia sudah berhasil menyumbang 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sebelum Lindswell, kepingan emas juga datang dari Felda Elvira Santoso tampil di nomor Daoshu.

 


(KRS)