Ellyas Pical Dipasangi Dua Ring di Jantungnya

Rendy Renuki H    •    11 Maret 2017 00:53 WIB
tinju
Ellyas Pical Dipasangi Dua Ring di Jantungnya
Menpora Imam Nahrawi saat menjenguk Ellyas Pical di kediamannya (Foto: MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Tangsel: Mantan petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical sempat mengalami serangan jantung dan dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Kita pada 17 Februari lalu. Kini, kondisi Bung Ely, sapaannya, telah membaik setelah dipasangi dua ring pada arteri pembuluh darahnya di jantungnya.

Hal itu diungkapkan sang istri, Rina Siahaya Pical, saat ditemui di kediamannya di Duta Bintaro, Tangerang Selatan. Rina mengatakan jika suaminya dioperasi pemasangan ring saat pertama masuk rumah sakit.

Juara IBF kelas bantam junior tahun 1985 itu pun sempat kembali menjalani perawatan di rumah sakit sepekan kemudian. Namun, Rina mengatakan suaminya hanya menderita dehidrasi walau harus dirawat hingga Rabu 8 Maret lalu.
 

Baca: Pasca Sakit Jantung, Kondisi Ellyas Pical Membaik


"Waktu masuk rumah sakit dipasang dua ring di jantungnya. Sempat masuk rumah sakit lagi, tapi dokter bilang karena dehidrasi. Makanya sekarang harus banyak minun," ujar Rita saat ditemui dirumahnya di Duta Bintaro, Jumat (10/3/2017).

Rina pun mengakui jika selama suaminya sakit, pihak keluarga sendiri yang menanggung biaya rumah sakit. Ia mengatakan biaya perawatan selama dirawat memakai BPJS Kesehatan.
 

Baca juga: Sosok Peraih Juara Dunia MotoGP dan F1 Ini Meninggal Dunia 


Oleh karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji akan membantu proses penyembuhan petinju yang terkenal dengan pukulan kirinya.

"Yang pasti saya mendapat perintah dari Presiden Jokowi, bahwa pemerintah harus memperhatikan atlet yang telah berpestrasi mengharumkan nama Indonesia. Kita sudah memberikan bantuan terhadap biaya pengobatan kepada bung Ely," kata Menpora saat menjenguk Pical sore tadi.

Video: Menpora Jenguk Petinju Legendaris Ellyas Pical
 


(ACF)