Pembukaan Asian Para Games Tak Kalah Meriah dari Asian Games 2018

Anggi Tondi Martaon    •    21 September 2018 12:52 WIB
berita kemenko pmk
Pembukaan Asian Para Games Tak Kalah Meriah dari Asian Games 2018
Opening Ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 18 Agustus 2018 (Foto:Dok.Kemenko PMK)

Sentul: Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (Kemenko PMK) memastikan opening ceremony atau upacara pembukaan Asian Para Games 2018 tidak akan kalah meriah dari Asian Games 2018.

Asisten Deputi Bidang Olahraga Kementerian Koordinator Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Gatot Hendarto mengatakan, acara pembukaan Asian Para Games 2018 akan menonjolkan sisi kemanusiaan di samping kemegahan dan kemeriahan.

"Tapi juga menonjolkan sisi kemanusiaan. Ini akan menjadi sesuatu hal yang kita perhatikan," kata kata Gatot di Hotel Grand Mulya Bogor, Sentul, Jawa Barat, Kamis 20 September 2018.

Gatot menambahkan, kemeriahan pesta pembukaan ajang olahraga empat tahunan ini nantinya akan memukau jutaan pasang mata. Bahkan, panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) mengklaim acara tersebut tidak akan kalah megah dibandingkan dengan Asian Games 2018.

"Open seremony sebegitu megahnya. Panitia juga tak ingin kalah megahnya (dengan Asian Games)," ungkap dia.

Rencananya, upacara pembukaan yang akan digelar pada 6 Oktober 2018 nanti akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Selain itu, acara tersebut akan dimeriahkan oleh penampilan artis papan atas Indonesia, seperti Arman Maulana, Sheryl Sheinafia feat Claudia, Once Mekel, Vidi Aldiano, Lesty, Maudy Ayunda, Zara Leola, Putri Ariani dan Regina Poetirai.

Adapun penjualan tiket opening ceremony Asian Para Games 2018 sudah resmi dibuka hari ini. Namun, pembelian secara online sudah bisa diakses kemarin pada pukul 18.00 WIB.

 


(Des)