Jelang Asian Games 2018

Menpora Menargetkan Indonesia Tembus 10 Besar di Asian Games 2018

Budi Arista Romadhoni    •    06 April 2018 15:18 WIB
asian games 2018
Menpora Menargetkan Indonesia Tembus 10 Besar di Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: MI/Angga Yuniar)

Semarang: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menargetkan kontingen Indonesia menembus 10 besar Asian Games 2018. Pesta olahraga negara se-Asia itu akan dihelat 18 Agustus mendatang.

"Kita ingin saat Asian Games Agustus nanti, Indonesia bisa masuk 10 besar. Itu bukan angka kecil di tingkat kejuaraan Asia. Yang paling utama, semua atlet yang masuk kontingen Indonesia harus menempa kekuatan fisik dan mentalnya," ujar Imam saat  menghadiri Rapat Senat Dies Natalies UIN Walisongo di Semarang, Jumat 6 April 2018. 

Imam menyebut, dengan masuk 10 besar, maka bisa menjadi tolok ukur bagi bangsa Indonesia untuk menjadi tuan rumah event-event berkelas dunia lainnya.

Menurutnya, dukungan penuh dari rakyat Indonesia harus diberikan kepada para atlet agar tampil maksimal di setiap cabang olahraga (cabor).

Baca: Seluruh Venue Asian Games 2018 Rampung Akhir Juni


"Mohon doa semua lapisan masyarakat agar atlet-atlet kontingen Indonesia siap bertanding. Untuk saat ini, segala jenis infrastrukturnya hampir selesai dibangun. Tinggal beberapa lokasi yang belum tuntas, tetapi kita komitmen selesai akhir April ini," tutur Imam.

Baca: Velodrome Rawamangun Bisa Tampung 5000 Penonton


Imam menjelaskan, penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang menjadi hajatan besar bagi bangsa Indonesia.

"Kita gerakan seluruh hati dan pikiran masyarakat untuk berpartisipasi penuh di Asian Games. Sebab, ini hajat besar bangsa Indonesia. Juni mendatang akan diumumkan berapa banyak medali yang jadi target perolehan kita," tegas Imam. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Asian Games, Tim Karate Indonesia Jalani Uji Coba di Vietnam


(ASM)