Proliga 2018

8 Tim Siap Mati-matian di Putaran Kedua Final Four Proliga 2018

Pythag Kurniati    •    05 April 2018 22:30 WIB
proliga
8 Tim Siap Mati-matian di Putaran Kedua Final Four Proliga 2018
Luapan kegembiraan para pemain Palembang Bank SumselBabel usai menngalahkan Jakarta Pertamina Energi di putaran pertama final four Proliga 2018 di Malang (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Solo: Delapan tim voli terbaik tanah air bakal tampil mati-matian di putaran kedua babak final four Proliga 2018 di Solo. Laga yang akan digelar di GOR Sritex Arena, 6-8 April mendatang, merupakan penentuan untuk menuju grand final.

Delapan tim tersebut terbagi menjadi dua kategori yakni putra-putri yang masing-masing berisikan empat tim. Di kategori putra, ada Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI Taplus, Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Kemudian di tim putri, empat tim yang akan bertarung habis-habisan di antaranya; Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Bandung Bank BJB Pakuan dan Jakarta Elektrik PLN.
 

Baca: Commonwealth Games Menolak Aturan Servis Baru Bulu Tangkis


Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, menilai putaran kedua ini bakal menampilkan pertandingan terbaik. Sebab, seluruh tim masih memiliki peluang untuk melaju ke babak final di Yogyakarta nanti.

"Semua tim posisinya masih belum aman. Rekan-rekan akan melihat permainan yang sesungguhnya, karena ini penentuan untuk melaju ke babak selanjutnya," kata Hanny saat jumpa pers di Solo, Kamis, 5 April 2018.

Dari hasil putaran pertama, terdapat dua tim yang berpeluang besar masuk ke final, yakni Palembang Bank SumselBabel (putra) dan tim putri Jakarta Pertamina Energi.

Kedua tim sudah memetik tiga kemenangan di putaran pertama. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke babak final.
 

Baca juga: Material Impor dari Jerman Hambat Penyelesaian Equestrian Park


Meski demikian, pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi, M. Ansori, mengatakan tetap akan bermain maksimal hingga putaran kedua selesai.

"Hasil kemarin memang membuat tugas kami semakin ringan. Tapi kami ingin tetap tampil maksimal untuk menjaga performa tim," katanya.

Senada dengan Ansori, pelatih tim putra Palembang Bank SumselBabel, Samsul Jais, juga menyatakan ingin tampil sempurna meski hanya membutuhkan satu kemenangan.

"Kami ingin tampil sempurna dengan minimal tiga kemenangan," tegas Samsul.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Tim Tinju Indonesia akan Uji Tanding di Ukraina



(ACF)