Istora Senayan

Istora Senayan Berganti Nama, Ini Jawaban Direktur GBK

Patrick Pinaria    •    07 Mei 2018 17:38 WIB
olah raga
Istora Senayan Berganti Nama, Ini Jawaban Direktur GBK
Para atlet saat mengikuti upacara pembukaan 15th Junior Artistic Asian Championships di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/4). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta: Istana Olahraga Senayan atau yang akrab disingkat Istora Senayan, kabarnya akan berubah nama menjadi Blibli Arena. Kabar itu disampaikan CEO Blibli.com Kusumo Martanto dalam rilis yang diterima, Senin 7 Mei 2018.

Menurut Kusumo, pergantian nama itu sebagai salah satu bentuk dukungan perusahaannya dalam memajukan bulu tangkis di Indonesia. Termasuk menggelar turnamen-turnamen bulu tangkis di Indonesia, seperti Indonesia Open 2018.

"Perubahan nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena menunjukkan totalitas kami untuk mendukung semua kegiatan positif masyarakat Indonesia. Yang salah satunya dengan terjun ke event olahraga bulu tangkis dan kami akan total mendukung kesuksesan berlangsungnya Blibli Indonesia Open 2018 untuk kemajuan perbulutangkisan Indonesia," ujar Martanto.

Baca juga: Surya Paloh Ingin Indonesia Berjaya di Asian Games

Terkait pergantian nama itu, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Gatot Tetuko, mencoba mengklarifikasi soal ini. Ia memastikan belum ada perubahan nama untuk Istora.

"Belum. Hanya itu yang bisa kami jawab. Belum ada soal revisi mengenai nama venue," ujar Gatot.

"Banyak pihak yang ingin untuk seperti itu (sponsor dijadikan nama venue)," tambahnya.

Blibli memang menjadi salah satu sponsor utama Indonesia Open 2018, menggantikan sponsor tahun lalu, Bank Central Asia (BCA). Sementara itu, Indonesia Open 2018 akan digelar pada 3 hingga 8 Juli.

Video: Promosi Asian Games, Menpora Pawai Motor Bersama Cak Imin & Menaker
 


(RIZ)