Asian Para Games Diharapkan Lebih Sukses dari Asian Games

Anggi Tondi Martaon    •    10 September 2018 11:35 WIB
berita dpr
Asian Para Games Diharapkan Lebih Sukses dari Asian Games
Suasana latihan atlet para atletik di Stadion Sriwedari, Solo - - Foto: Medcom.id/Rizky Adhestian

Jakarta: Indonesia dianggap berhasil menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga terbesar Asian Games 2018. Keberhasilan tersebut diharapkan juga menular pada penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang akan bergulir pada 6-13 Oktober mendatang.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta panitia pelaksana Asian Para Games 2018 untuk memenuhi sarana dan prasarana yang ramah bagi difabel.

“Persiapan harus lebih memenuhi struktur pertandingannya itu sendiri. Saya berharap sukses Asian Games akan mendapatkan sukses lainnya di ajang Asian Para Games dan kesuksesannya melebihi Asian Games,” kata Fahri saat dikutip dari dpr.go.id pada Senin 9 September 2018.

Menurutnya, kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games ini dapat menambah kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Oleh karenanya, dia meminta sarana dan prasarana Asian Para Games 2018 disempurnakan.

“Itu juga harus menjadi fokus bagi panitia penyelenggara dan Pemerintah. Jadikanlah sukses di Asian Games kemarin menjadi cambuk untuk sukses selanjutnya, enggak boleh lemah dan berkurang,” ungkap dia.

Selain itu, Fahri juga berharap para duta olahraga disabilitas dapat menyumbangkan prestasi. Pada penyelenggaraan Asian Games 2018, Indonesia berhasil mendulang 31 emas, 24 perak, 43 perunggu.

“Mudah-mudahan dalam Asian Para Games kita mencatat sukses raihan medali lebih besar yang dicapai di Asian Games,” ia menambahkan. ujar dia.

Asian Para Games akan diikuti 2.800 atlet dan 1.800 ofisial dari 41 negara se-Asia. Atlet akan bertanding pada 18 cabang olahraga di Jakarta. Pada ajang ini Indonesia mengirimkan 302 atlet.


(Des)