GP Malaysia

Nico Rosberg Bersimpati atas Nasib Lewis Hamilton di GP Malaysia

A. Firdaus    •    03 Oktober 2016 18:01 WIB
f1 2016
Nico Rosberg Bersimpati atas Nasib Lewis Hamilton di GP Malaysia
Duo Mercedes Nico Rosberg dan Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Mercedes, Nico Rosberg turut bersimpati atas kegagalan yang menimpa rekan setimnya, Lewis Hamilton di GP Malaysia, Minggu 2 Oktober. Pembalap asal Inggris itu gagal finis usai mesin mobilnya terbakar pada lap ke-41.

Hamilton tampak kecewa, karena dia begitu mulus memimpin balapan sejak lap-lap awal. Namun ketika lomba menyisakan 15 lap, ia dikejutkan dengan api yang membakar mesinnya sehingga harus mengakhiri balapan sebelum meilhat bendera finis.

"Saya mengerti betul bagaimana Lewis (Hamilton) harus menjalani waktu mengecewakan yang pernah ada dalam karier saya. Seperti pada 2014 di akhir musim ketika kami bertarung memperebutkan gelar, saya punya dua kegagalan besar (di Singapura dan Abu Dhabi) dan saya tahu bahwa rasanya begitu mengerikan, itu benar-benar mengerikan," ujar Rosberg.

Baca: Mercedes Maklumi Kemarahan Lewis Hamilton


"Saya yakin dia sangat patah hati terutama ketika Anda pantas untuk memenangkan perlombaan dan teknologi-lah yang memungkinkan untuk pergi," terangnya.

Rosberg yang mengalami insiden pada lap pertama dan sempat melorot posisinya bernasib lebih baik. Ia berhasil finis di posisi ketiga di belakang dua Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.




"Saya datang ke sini dengan keinginan untuk menang, yang awalnya tidak berhasil. Setelah lap pertama, itu sangat gelap karena saya pikir itu saja, dan saya tidak berpikir saya bisa terus demikian maka (saya) senang bahwa saya bisa melanjutkan lomba," jelas pembalap Jerman tersebut.

"Saya benar-benar menempatkan pisau di antara gigi dan pergi untuk itu, berjuang dan memiliki beberapa pertempuran besar. Sangat mengejutkan dan senang bisa kembali naik podium terakhir, tentu saja ini poin yang bijaksana dan menguntungkan saya," tegasnya. (ESPN)

Video: Mercedes Bantah Ada Konspirasi untuk Jegal Hamilton
 


(ASM)