Atlet Renang Indonesia Raih Medali Emas di Rusia

A. Firdaus    •    14 Juli 2016 23:40 WIB
renang
Atlet Renang Indonesia Raih Medali Emas di Rusia
Erick Fathoni, perenang junior yang menyabet medali emas pada nomor gaya bebas 200m berfoto bersama Chief De Mission, Syahrier Nawir sesaat setelah menerima pengalungan medali.(Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Yakutsk: Di ajang olahraga Children of Asian 2016 yang digekar di Yakutsk, Rusia, tim renang Indonesia meraih medali emas untuk nomor 200 meter gaya bebas putra lewat perenang Erick Ahmad Fathoni dengan catatan waktu 1 menit 55,30 detik. Sementara perak dan perunggu diraih atlet Hongkong dan Rusia.

Untuk nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra, Alexander Damanik meraih medali perak dengan catatan waktu 2 menit 08,55 detik. Alex kalah dari perenang Vietnam, Hyunh Man Dat yang mencatat waktu 2:04:20. 

Sementara itu, di bagian putri Rahma Prastista Fauziah mendapatkan medali perunggu di nomor 50 gaya bebas putri dengan catatan waktu 27;39 detik.

Tim renang Indonesia mengantungi 3 medali, masing masing emas, perak dan perunggu.

Di cabang olahraga lainnya, Tim Indonesia meraih medali perak dari cabang panahan, yang diraih Ayu Mareta Dyasari di nomor individu putri. Sementara itu, cabang menembak pun menambahkan perolehan medali Indonesia melalui Rico Vergian di nomor air pistol.

Total perolehan sementara medali yang diraih Indonesia adalah 5 medali.

Cabang olahraga lainnya yang diikuti Indonesia adalah Senam, Taekwondo, Sambo, Gulat dan Catur yang sudah gugur mendapatkan medali setelah melawan Negara-negara lainnya yang lebih unggul dibanding atlet Indonesia.

Tim Indonesia masih memiliki harapan dari 2 atlet cabang Khuras yang akan dipertandingkan hari ini.

Chief de Mission Children of Asian 2016, Syahrier Nawir mengatakan bahwa multi event ini diharapkan menjadi sangat penting bagi atlet junior kita untuk sekaligus dapat mengukur kemampuan serta dapat memetakan kekuatan-kekuatan negara lainnya diberbagai cabang olahraga.

Demikian dikutip dari penjelasan Rinaldi Duyo, Humas Komite Olimpiade Indonesia yang menyertai Tim Indonesia yang berlaga di Yakutsk, Rusia.



(RIZ)