PON 2016 Cabang Selam

Jabar Akhirnya Raih Emas Cabang Selam Laut, Jatim Juara Umum

Ahmad Rofahan    •    22 September 2016 20:14 WIB
pon 2016
Jabar Akhirnya Raih Emas Cabang Selam Laut, Jatim Juara Umum
Pengalungan medali emas di cabang selam nomor laut (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Peselam tuan rumah kontingen Jawa Barat akhirnya meraih medali emas pada cabang olah raga selam laut yang digelar di Perairan Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Emas diraih di nomor Marathon Course Putri, nomor yang digelar paling akhir.

Dari rilis yang diterima, medali emas Jabar diraih peselam putri Yuniarti dengan catatan waktu 12 menit 01,85 detik. Di nomor ini, medali perak diraih Pina Malini dari Riau dengan menorehkan waktu 12 menit 05,74 detik, dan perunggu oleh Dian Maolani (DKI Jakarta) dengan catatan waktu 12 menit 21,76 detik. Sementara itu, untuk nomor 5 Point Course Putra, Very Dwi Irjayanto menyumbangkan medali emas untuk kontingen Papua dengan catatan waktu 5 menit 26,15 detik. Medali perak diraih Mohammad Alfian Rosyadi dari Riau dengan catatan waktu 7 menit 57,60 detik dan perunggu atlet Kalimantan Selatan dengan catatan waktu 7 menit 57,99 detik.

(Baca juga: Venue Selam PON 2016 Menuai Pujian)

Sesuai jadwal, cabor selam nomor laut berakhir. Secara umum kontingen Jawa Timur menduduki peringkat pertama dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Di urutan kedua DKI Jakarta dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kemudian di urutan ketiga Papua dengan 1 emas dan 1 perak. Tuan rumah Jabar berada di urutan kelima dengan raihan satu medali emas.
 
Video: Penonton dan Wartawan Dilarang Masuk Arena Pertandingan



(RIZ)

Jusuf Kalla Berharap PON Papua Lebih Baik
PON 2016

Jusuf Kalla Berharap PON Papua Lebih Baik

1 hour Ago

Kalla berharap, seluruh atlit yang bertarung selama PON dapat berlatih mempersiapkan diri untuk…

BERITA LAINNYA