PON 2016 Cabang Renang

Atlet Renang Perairan Terbuka Akan Bertanding Mulai Besok

Ahmad Rofahan    •    24 September 2016 21:32 WIB
pon 2016
Atlet Renang Perairan Terbuka Akan Bertanding Mulai Besok
Sesi latihan renang perairan terbuka (MTVN/Ahmad Rovahan)

Metrotvnews.com, Indramayu: Tiga belas provinsi akan ambil bagian dalam cabang olahraga renang perairan terbuka PON 2016 Jabar yang diselenggarakan di Perairan Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Sesuai rilis media center PON Indramayu, pertandingan ini akan dilaksanakan selama tiga hari.

Sesuai hasil technical meeting yang dilakukan antara manager kontingen dan para atlet yang diselenggarakan siang tadi, disepakati bahwa pertandingan akan dilaksanakan mulai 25 hingga 27 September. Setiap hari, akan dipertandingkan nomor yang berbeda.

Pada hari pertama, akan dipertandingkan nomor 10.000 meter putra dan putri. sedangkan untuk pertandingan selanjutnya, yaitu hari Senin, akan dipertandingkan nomor 5.000 meter putra dan putri. Pada hari terakhir, akan dipertandingkan nomor 3.000 meter putra dan putri.

(Baca: Hendy-Yolla Persembahkan Emas DKI Jakarta dari Pencak Silat)

Salah satu cabang olahraga PON yang dipertandingkan di Indramayu Jawa Barat ini, akan memperebutkan enam medali emas. Medali itu akan dipeebutkan dari enam nomor yang dipertandingkan.

Masing-masing nomor atau kelas, akan diikuti sekitar tujuh sampai delapan peserta. Sesuai aturan juri, start pertama di tiap nomor adalah perenang putra. Lima menit kemudian menyusul start untuk perenang putri.  Pengalungan medali untuk para pemenang, akan dilakukan usai pertandingan berakhir.

Video: DKI Jakarta Raih Medali Emas dari Cabang Sepatu Roda

 


(REN)