NBA 2018--2019

Kembalinya Curry tak Mampu Menangkan Warriors

Gregorius Gelino    •    02 Desember 2018 10:48 WIB
nba
Kembalinya Curry tak Mampu Menangkan Warriors
Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry (AFP/Tom Pennington)

Detroit: Golden State Warriors menelan kekalahan kesembilan mereka musim ini. Kampiun NBA musim lalu itu kalah 111-102 dari Detroit Pistons.

Kendati telah kembali diperkuat Stephen Curry yang pulih dari cedera, tim asuhan Steve Kerr tak berdaya ketika bermain di kandang Pistons, Little Caesars Arena.

Center Pistons, Andre Drummond menjadi motor kemenangan dengan 16 poin dan 19 rebound. Blake Griffin menambahkan 26 poin dan Stanley Johnson menyumbangkan 19 angka dari bangku cadangan.

Sementara di kubu Warriors, Kevin Durant mencetak angka terbanyak dengan 28 poin. Curry yang baru pulih dari cedera menambahkan 27 poin dan Klay Thompson mencetak 21 angka.

Baca juga: Milwaukee Bucks Dihantam Tim Semenjana

Tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Pistons langsung tancap gas. Bermain imbang 24-24 di kuarter pertama, tim besutan Dwane Casey tancap gas di kuarter kedua dan mencetak 30 angka untuk unggul 54-46.

Pada kuarter ketiga, Pistons mampu menambah keunggulannya menjadi 85-78. Pistons akhirnya menutup laga setelah mencetak 26 angka di kuarter keempat dan hanya membiarkan Warriors mencetak 24 poin untuk menang 111-102.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Pistons di peringkat keempat klasemen Wilayah Timur. Sementara bagi Warriors kekalahan ini tidak berarti banyak karena mereka masih bertengger di peringkat keempat.

Video: Kontingen Banten Juara Umum Kejurnas Muay Thai