Tinju

Rencana Regenerasi Petinju Profesional setelah Daud Yordan

Rendy Renuki H    •    08 November 2017 12:46 WIB
tinju
Rencana Regenerasi Petinju Profesional setelah Daud Yordan
Daud Yordan (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Petinju profesional Indonesia Daud Yordan masih konsisten berkiprah di atas ring. Namun, petinju dari Sasana Kayong, Kalimantan Barat itu tampak masih belum memiliki sosok penerus.

Tak seperti dahulu saat Chino berhasil menjadi penerus Chris John sebagai petinju profesional Indonesia. Kini belum ada satu pun petinju yang bisa diorbitkan untuk bertarung membawa nama Tanah Air.

Namun, Mahkota Promotion selaku promotor Daud menyebut telah mempersiapkan regenerasi petinju asal Sukandana tersebut. Persiapan tersebut adalah dengan menggelar turnamen tinju yang mempertandingan dua kelas yakni kelas terbang dan bulu.

Baca: Bulan Depan, Promotor Umumkan Lawan Daud Yordan


"Kita menggelar turnamen Mahkota Boxing Super Series, itu kick-off pertama kita. Kita buat turnamen sistem gugur, kita sudah punya talent scout yang saya ketuai sendiri untuk mencari bibit khususnya di kelas terbang dan kelas bulu," ungkap Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim kepada Metrotvnews.com beberapa waktu lalu.

"Jadi kita kelola hanya dua pot (kelas terbang dan kelas bulu) yang pertama ini. Kita fokus ke kelas itu dulu, masing-masing kelas ada empat petinju dan nanti akan bertanding dengan sistem gugur," sambungnya.

"Di akhir seri, pemenang akan kita antarkan ke jenjang regional titel yang diendorse oleh WBC Asia. Itu langkah pertama. Sesudah itu kita akan seleksi dan jadikan dua petinju ini menjadi pendamping Daud," jelas pria yang akrab disapa Simon itu.

Daud kini telah menginjak usia 30 tahun, di mana menurut Simon ia masih memiliki beberapa tahun lagi berkarier di dunia tinju. Daud terakhir kali bertanding pada 25 Maret lalu menghadapi petinju Thailand, Campee Phayom dan meraih kemenangan K.O dari lawan yang 10 tahun lebih muda darinya.

Video: Tolak Regulasi Mesin Baru, Ferrari Ancam Mundur dari F1
 


(REN)