ATP Finals

Mundur dari Paris Masters, Nadal Terancam tak Ikut ATP Finals

A. Firdaus    •    04 November 2017 21:37 WIB
tenis
Mundur dari Paris Masters, Nadal Terancam tak Ikut ATP Finals
Rafael Nadal (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Rafael Nadal telah mundur dari Paris Masters. Petenis asal Spanyol itu keluar dari turnamen karena mengalami cedera lutut.

Keputusan Nadal keluar terjadi pada perempat final Paris Masters. Ketika itu ia memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanannya untuk meraih gelar Paris Masters yang sama sekali belum pernah ia menangkan.

Ada isu kalau mundurnya ia dari Paris Masters sebagai persiapan ATP World Finals yang akan berlangsung pada 12 hingga 19 November mendatang di London. Namun isu tersebut Nadal bantah.

Klik di sini: Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal Bitburger Open

"Bagi saya ini bukan tentang London. Bagi saya ini adalah tentang jangka panjang. Rasa sakit di lutut saya sangat luar biasa. Saya sempat mendapatkan perawatan dan mencoba untuk tetap turun saat babak 16 besar," ujar Nadal.

"Tapi sayangnya tidak mungkin saya kembali ke lapangan dalam kondisi yang sama seperti waktu itu. Ini momen yang menyedihkan buat saya," terangnya.

Klik di sini: 2017, Musim yang tak Terlupakan buat Yamaha Tech3

Cedera bukan masalah baru buat Nadal. Petenis berusia 31 tahun itu berjuang kembali tahun ini dari serangkaian cedera yang menimpanya. Hingga akhirnya, ia memenangi dua gelar grand slam, French Open dan US Open.

Kini Nadal menjadi petenis tertua yang menempati posisi teratas di akhir musim, usai mengalahkan Chung Hyeon dalam pertandingan pembukaannya pada Rabu 1 November kemarin.

Tim Renang Indonesia Batal Berlatih di Australia
 


(FIR)