Pocari Sweat Futsal Championship 2016

Mantan Kapten Timnas Futsal Pantau Bakat Peserta PSFC

Kautsar Halim    •    16 November 2016 16:51 WIB
pocari sweat futsal championship
Mantan Kapten Timnas Futsal Pantau Bakat Peserta PSFC
Mantan kapten Timnas Futsal Indonesia, Vennard Hutabarat (kiri) siap mencari bakat-bakat baru futsal Indonesia di ajang PFSC 2016 (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan kapten Timnas Futsal Indonesia Vennard Hutabarat turut aktif dalam pengembangan futsal Tanah Air. Salah satu cara yang sedang dilakukannya adalah dengan menjadi pencari bakat di ajang Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2016.

PSFC merupakan salah satu event tahunan nasional yang sudah terbukti manfaatnya bagi olahraga futsal Indonesia. Itu bisa diketahui dengan terpilihnya Andriansyah Runtuboy sebagai pemain terbaik PSFC 2014 dan sudah masuk menjadi salah satu penggawa Timnas Futsal Indonesia.

Selain itu, PSFC juga dikenal memiliki ritme kompetisi yang ketat serta memiliki antusiasme penonton yang cukup banyak. Hal itu tentunya bisa memacu mental serta kemampuan fisik para peserta yang mengikutinya.

Menyasar para siswa di level Sekolah Menengah Atas (SMA), perhelatan PSFC sudah banyak mengalami perkembangan sejak pertama kali bergulir pada 2010. Khusus PSFC 2016 saja, terdapat sekitar 8.784 peserta dan 729 tim yang tersebar dari 19 regional di seluruh wilayah di Indonesia.
 

Baca: 19 Tim SMA Siap Bertarung di Babak Grand Champion PSFC 2016


Dalam melaksakan tugasnya sebagai pencari bakat, Vennard dibantu oleh Pelatih timnas futsal Indonesia, Andri Irawan. Keduanya akan mencari satu pemain terbaik, serta lima pemain berprestasi untuk di didik kembali sambil menerima beasiswa secara penuh di Perbanas.

"Saya bersama Andri Irawan ingin membantu agar talenta-talenta tersebut bisa bermain di level yang lebih tinggi," ujar Vennard dalam jumpa pers babak Grand Champion PSFC di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

"Nantinya, mereka akan tetap meniti karier di futsal tapi pendidikannya tidak ditinggalkan," tambahnya.

Babak Grand Champion PSFC akan berlangsung di GOR C-Tra, Bandung, Jawa Barat, pada 18 November - 20 Desember. Event yang memperebutkan Piala Menpora itu akan mempertandingkan 19 tim SMA dari seluruh Indonesia.

Video: Marquez, Rossi & Lorenzo Raih MotoGP Awards 2016
 


(ACF)