Miami Open 2017

Federer Tantang Nadal di Final Miami Open 2017

Rendy Renuki H    •    01 April 2017 15:01 WIB
tenis
Federer Tantang Nadal di Final Miami Open 2017
Roger Federer (JULIAN FINNEY / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Metrotvnews.com, Miami: Petenis gaek Roger Federer akhirnya memastikan diri menantang Rafael Nadal di final Miami Open 2017. Hasil itu diraih petenis 35 tahun itu usai mengalahkan Nick Kyrgios di babak semifinal, Sabtu 1 April pagi WIB.

Federer menyudahi perlawanan sengit dari Kyrgios yang harus melalui tiga kali tie break pada pertandingan tersebut. Petenis Swiss itu pun akhirnya menang atas unggulan asal Australia  dengan skor 7-6(9), 6-7(9), dan 7-6(5).

Pada awal set pertama, Federer langsung mendapat tekanan sengit setelah servisnya dipatahkan Kyrgios. Namun, Federer berhasil membalikkan keadaan walau sempat tersudut oleh set poin Kyrgios di babak tie break.

(Baca: Rafael Nadal Tembus Final Miami Open)


Set kedua kembali berjalan ketat antara Federe dan Kyrgios yang kembali harus dilanjutkan ke babak tie break. Namun, kali ini giliran Kyrgios yang berhasil merebut kemenangan setelah menundukkan Federer dengan tie break 6-7(9).

Pada set penentuan, Federer dan Kyrgios saling kejar-mengejar angka 3-3, 4-4, hingga 5-5. Namun, kesalahan sendiri yang dibuat Kyrgios menjadi kesempatan Federer memenangi set terakhir yang kembali harus menempu tie break.

Hasil ini membuat Federer akan kembali menghadapi Nadal yang sebelumnya bertemu di final Australia Open dan Indian Wells lalu. Final Miami Open sendiri baru akan digelar pada Senin 3 April mendatang. (Dailytimes)

Video: Bank BJB Garuda Bandung Siap Hadapi CLS Knight
 


(REN)