Road to Asian Games 2018

Alex Noerdin Paparkan Kesiapan Palembang Menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018

A. Firdaus    •    28 November 2017 01:02 WIB
asian games 2018
Alex Noerdin Paparkan Kesiapan Palembang Menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto: A.Firdaus/MTVN)

Palembang: Selain Jakarta yang tengah berbenah menyambut Asian Games 2018, Palembang juga menjadi salah satu kota yang sibuk dalam menghadapi gelaran pesta olahraga se-Asia tersebut.

Baik dari segi infrastuktur, hingga membangun beberapa venue terus dilakukan pemerintah setempat. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin bahkan meyakini ada 10 tempat yang akan rampung pengerjaannya pada akhir tahun ini. Sementara tiga infrastruktur lainnya akan selesai pada 2018.

Ketiga infrastuktur itu adalah Light Railway Transit atau LRT yang merupakan transportasi pendukung dari bandara ke Jakabaring Sport City (JSC), kemudian Tennis Convention Hall, dan Rowing.

Klik di sini: F1 Luncurkan Logo Anyar

"LRT paling menarik perhatian dan akan selesai Februari 2018, sebab perlu tiga empat bulan untuk conditioning, sementara mulai beroperasi pada Juni 2018," ujar Alex Noerdin saat menghadiri Asian Games Media Forum di Hotel Aryaduta, Palembang.

"Tennis Convention Hall baru selesai akhir Mei atau awal juni 2018. Sementara kami juga akan membangun venue Rowing yang merupakan terbaik di dunia," tegasnya.

Klik di sini: Reaksi Vettel Usai Finis sebagai Runner Up F1 2017

"Secara keseluruhan pada Juni 2018, semua pembangunan di Palembang akan rampung. Palembang jadi kota paling cantik di Indonesia," terang pria berusia 67 tahun tersebut.

Menariknya, Tennis Convention Hall yang bertempat di JSC bakal memiliki atap yang bisa tertutup dan terbuka. Sedangkan bangunan tersebut multifungsi, sebab bukan hanya untuk menggelar tenis, nantinya bisa juga untuk mengadakan konser, rapat besar, atau kegiatan lain yang melibatkan hingga 7000 orang.

Menengok Persiapan Wisma Atlet Kemayoran Jelang Asian Games 2018

 


(FIR)