Intercontinental World Tennis Thailand Championship

Permulaan Positif Simona Halep di Thailand

Kautsar Halim    •    25 Desember 2017 12:34 WIB
tenissimona halep
Permulaan Positif Simona Halep di Thailand
Simona Halep. (AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)

Hua Hin: Tren positif diraih Simona Halep guna menyambut musim 2018. Petenis putri ranking satu dunia itu dikabarkan sukses menjuarai turnamen Intercontinental World Tennis Thailand Championship.

Trofi juara dipastikan Halep setelah menundukkan Karolina Pliskova pada fase final yang berlangsung di True Arena Hua Hin, Minggu 24 Desember. Saat itu, Halep menang dengan skor, 6-2 dan 6-3.


Klik: Usai Cuti Hamil, Ini Turnamen Perdana yang Diikuti Serena


Halep melaju ke final setelah menaklukkan Johanna Konta pada sehari sebelumnya. Sementara itu, Pliskova berhak menghadapi Halep setelah menundukkan Jelena Ostapenko pada fase semifinal.

"Saya melakoni dua pertandingan yang bagus. Saya benar-benar kesulitan untuk mengalahkan dia (Pliskova) pada hari ini," kata Halep usai bertanding dengan Pliskova.

"Kendati demikian, permainan saya sudah lebih solid ketimbang kemarin," tambahnya.


Klik: INAPGOC Mulai Promosikan Asian Para Games 2018


Kemenangan di Thailand cukup istimewa karena bisa meningkatkan kepercayaan diri Halep untuk melakoni Australia Open pada Januari 2018 mendatang. Bahkan katanya, ada mitos yang bisa membuatnya bisa menjuarai salah satu event Grand Slam tersebut.

"Saya senang bisa menang dua pertandingan di sini. Ada yang bilang kalau bisa menang di sini bakal menjadi pemenang juga di ajang Australia Open.

"Tapi jika tidak menang bukan kesalahan saya OK?. Kita akan mengetahui dalam kurun waktu kurang dari sebulan ini," tambahnya sambil tertawa.

Halep yang saat ini berusia 26 tahun sedang menempati urutan pertama petenis putri dunia. Setelah ini ia dan Ostapenko akan kembali melakoni turnamen pemanasan di Shenzhen pada pekan pertama 2018. (tennisworldusa)

 


(KAU)