ASEAN Basketball League (ABL) 2017

CLS Knights Berjanji Perbaiki Sistem Tiket dan Siaran Langsung

Krisna Octavianus    •    20 November 2017 12:53 WIB
asean basketball league
CLS Knights Berjanji Perbaiki Sistem Tiket dan Siaran Langsung
Christopher Tanuwidjaja (tengah) dan Biboy (bertopi) (Foto: ist)

Surabaya: Penyelenggaran perdana ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2017 masih menemui kendala. CLS Knights selaku tim yang mewakili Indonesia, berjanji akan lebih baik lagi pada laga kandang kedua.

Animo pencinta basket Surabaya terhadap CLS Knights Indonesia tidak padam meski klub kesayangan mereka absen di kompetisi IBL pada musim ini. Buktinya, saat CLS melakoni laga perdana ASEAN Basketball League (ABL) pada Sabtu 18 November malam WIB, GOR Kertajaya, Surabaya penuh sesak.
 
Sayangnya, belum banyak informasi yang didapatkan calon penonton yang membeli tiket secara langsung serta lamanya penukaran tiket on-line di loket, membuat sebagian penonton harus rela untuk menunggu antrean yang panjang. Bahkan, bagi mereka yang ingin membeli tiket secara langsung akhirnya mengurungkan niat karena antrean loket yang panjang dan tiket yang terbatas.
 
Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner CLS Knights Indonesia, meminta maaf kepada para penonton serta CLS Society -sebutan untuk pendukung CLS- atas ketidaknyaman ini dan berjanji akan memperbaiki kinerja panitia penyelenggara pada laga berikutnya.
 
"Atas nama pihak penyelenggara, saya meminta maaf atas ketidaknyaman kemarin, terutama loket penukaran yang lama dan juga terbatasnya tiket yang dibeli secara langsung, yang juga menyebabkan antrean yang panjang sehingga mungkin ada beberapa penonton yang kesal. Kemudian telatnya masalah tayangan live kami di MNC Sports akibat masalah teknis dengan satelit, yang menyebabkan tidak dapat ditayangkannya live game kami di negara lain. Ke depannya kami akan memperbaiki ini semua," ujar Christopher Tanuwidjaja seperti rilis yang diterima Metrotvnews.com.
 
Dia sadar, dengan keikutsertaan CLS Knights Indonesia di ajang ABL, ekspetasi suporter CLS maupun pecinta basket Indonesia baik secara prestasi maupun hal lainnnya pastinya akan besar. Akan tetapi, hal itu tidak membuat dia terbebani.

Dia justru berterima kasih kepada semua pecinta basket Indonesia yang memberikan perhatian kepada timnya baik dalam kritik membangun atau juga dorongan semangat di akun resmi media sosial CLS Knights.
 
"Justru karena dukungan mereka (fans) kami semakin kuat. Saya berterima kasih atas semua kritik dan juga dorongan. Bahkan saat kami menang ataupun kalah para fans selalu berada di belakang kami. Untuk itu saya berjanji akan selalu memberikan yang terbaik kepada mereka,” lanjutnya.
 
Biboy Resmi Memperkuat CLS
 
Sementara itu, di sela-sela pertandingan CLS Knights kemarin, Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez secara resmi diperkenalkan ke penonton yang hadir di GOR Kertajaya sebagai skuat terbaru CLS Knights Indonesia.

Kabar ini sangat mengejutkan karena sebelumnya dia sempat terpilih dalam draft pemain Liga Filipina (PBA) bersama Blacwater Elite. Akan tetapi, pada akhirnya pemain naturalisasi itu memilih untuk bermain dengan CLS Knights di ajang ABL. 

Hingga saat ini, manajemen CLS sedang melengkapi berbagai dokumen yang menunjukkan keabsahannya sebagai pemain dengan status lokal, tetapi masih menunggu keputusan ABL apakah akan mengizinkan Biboy bergabung sebagai pemain berkebangsaan Indonesia atau tidak.

 


(KRS)