Pekan Olahraga Masyarakat Kota Surabaya 2016

Pemkot Gelar Pekan Olahraga Masyarakat Kota Surabaya 2016

Amaluddin    •    16 September 2016 23:53 WIB
olahraga
Pemkot Gelar Pekan Olahraga Masyarakat Kota Surabaya 2016
Ilustrasi atletik. (Foto: Ant/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Surabaya: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar Pekan Olahraga Masyarakat Kota (Pormaskot) Surabaya 2016. Agenda tahunan ini digelar selain untuk memfasilitasi dan meningkatkan minat dan bakat warga di bidang olah raga, juga untuk meningkatkan persatuan sesama warga Surabaya.

Kegiatan yang memasuki tahun ke lima ini nantinya juga sebagai salah satu cara Dispora untuk mencari bibit unggul di bidang sepak bola. Warga yang memiliki potensi di bidang olah raga akan dilakukan pembibitan dan pembekalan oleh Dispora Kota Surabaya, untuk bertanding di Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Surabaya Afghani Wardhana menjelaskan, bahwa Pormaskot adalah salah satu agenda Pemkot yang paling dinanti warga. Dispora menyiapkan delapan cabang olah raga yakni; Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Voli, Sepak Bola, Catur, dan Futsal usia 12 tahun.  

Baca: Baru Babak Penyisihan, Margaretha Cetak Rekor Baru

“Untuk Atletik, kami sudah sediakan nomor lari khusus veteran usia 46 tahun ke atas untuk putra, dan usia 40 tahun ke atas untuk putri. Selain itu, untuk  futsal sengaja kami batasi usia 12 tahun. Karena olah raga futsal juga kami jadikan sebagai salah satu cara untuk mencari bibit muda berprestasi di bidang sepak bola,” tegas Afghani.

Afghani menambahkan, untuk cabang olah raga Sepak bola memang telah dimulai terlebih dahulu. Ada 31 tim sepak bola dari 31 kecamatan se-Kota Surabaya karena jumlah pesertanya juga lebih banyak. Namun, telah kami atur sehingga nanti finalnya bertepatan dengan selesainya Pormaskot ini.

Baca: Atlet Jatim Rebut Empat Medali Emas Selam Kolam Renang

“Untuk pembukaan akan digelar pada 19 September di Stadion Bung Tomo (Indoor Selatan Gelora Bung Tomo). Sedangkan penutupannya, akan digelar 23 September di Lapangan Hoki,” imbuh Afghani.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Surabaya Muhamad Fikser turut menjelaskan, semasa ia menjadi Camat, kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan yang paling dinanti warga. “Lurah akan bertindak sebagai manajer membidangi setiap cabang olah raga, nantinya akan ada warga menjadi perwakilan atlet, dan warga di wilayah tersebut akan menjadi suporter dadakan, di sana keseruannya,” imbuh mantan Camat Sukolilo ini.

Video: PB PON Pastikan Seluruh Venue Siap Digunakan

 


(ASM)

Tutup PON XIX, Wapres: Olahraga Jadi Lambang Persatuan
PON 2016

Tutup PON XIX, Wapres: Olahraga Jadi Lambang Persatuan

7 minutes Ago

Jusuf Kalla mengatakan, pertandingan dalam setiap cabang olahraga tak hanya sebagai bentuk…

BERITA LAINNYA