PON 2016

Rekor Milik Elsa Nasution Dipecahkan Perenang asal Riau

Kautsar Halim    •    19 September 2016 05:12 WIB
pon 2016
Rekor Milik Elsa Nasution Dipecahkan Perenang asal Riau
Azzahra Permatahani (Foto: Prasetyo Utomo/Antara)

Metrotvnews.com, Bandung: Prestasi menawan diraih Azzahra Permatahani pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, Minggu 18 September. Perenang asal Riau tersebut berhasil menyabet medali emas di nomor 400m gaya ganti perorangan putri. Ia juga memecahkan rekor PON milik perenang legendaris Indonesia, Elsa Manora Nasution.

Azzahra berhasil menjadi yang tercepat di antara enam lawan lainnya dengan catatan waktu 4 menit 54.88 detik. Torehan tersebut dianggap telah memecahkan rekor karena Elsa hanya mencatatkan waktu 5 menit 01.67 detik pada PON 1993.

Sejatinya, apa yang dicapai Azzahra pada hari ini bukanlah kemampuan terbaik yang pernah ia kerahkan. Sebelumnya, Azzahra sudah menyegel rekor nasional untuk nomor yang sama dengan catatan waktu 4 menit 54.64.

Terlepas dari pencapaian Azzahra, perenang Jawa Timur, Ressa Kania Dewi berhak mendapat medali perak sambil mencatatkan waktu 4 menit 57.12 detik. Sementara itu, Monalisa Lorenzo yang mewakili Jawa Barat harus puas mendapat medali Perunggu karena hanya menorehkan waktu 5 menit 14.10 detik.

Video pengalungan medali perenang asal Riau, Azzahra Permatahani :



(FIR)

Taklukkan Malut, Tim Futsal Jabar Sabet Medali Emas

Taklukkan Malut, Tim Futsal Jabar Sabet Medali Emas

5 minutes Ago

Tim futsal Jawa Barat berhasil meraih medali emas usai menundukkan Maluku Utara di final. Tim t…

BERITA LAINNYA