Festival Pesona Selat Lembeh

Ribuan Peserta Lari 10-K Meriahkan Festival Pesona Selat Lembeh

   •    06 Oktober 2016 22:49 WIB
olah ragalomba lari 10k
Ribuan Peserta Lari 10-K Meriahkan Festival Pesona Selat Lembeh
Ilustrasi lari 10 k (Istimewa)

Metrotvnews.com, Bitung: Ribuan peserta akan mengikuti lomba lari 10 kilometer(10-K) dalam rangkaian kegiatan akbar yang akan digelar pada 6-10 Oktober, mewarnai Festival Pesona Selat Lembeh (FSPL) 2016, di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Manado, Kamis 6 Oktober 2016, mengatakan kegiatan akbar bertaraf internasional tersebut terbuka untuk umum, dan rencananya bukan saja diikuti peserta dari Kota Bitung, tetapi juga peserta mancanegara.

"Seluruh siswa se-Kota Bitung akan mengambil bagian dalam lari 10-K itu termasuk masyarakat umum dan pelari dari luar negeri," ujar Lomban.

Persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, lanjut Lomban, akan dimulai pada 6 dan 7 Oktober, sedangkan kegiatan puncak dilaksanakan pada 8 Oktober mendatang.

(Baca juga: TIU Mencium Ada Pengaturan Pertandingan di Wimbledon)

Ia mengatakan, peserta akan mendapatkan kaos peserta yang bertemakan 'Colourfull Bitung' dan mendapatkan pengawalan dari bidang kesehatan dan pihak keamanan, sehingga kegiatan tersebut memberikan suasana aman bagi peserta.

Adapun jalur yang akan ditempuh, titik Start di pintu masuk utama Kota Bitung, Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari dan finish di Lokasi Pergelaran FPSL di Pelabuhan Perikanan Samudera.

Secara terpisah, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menambahkan, kegiatan menarik lainnya di pergelaran FPSL nanti yaitu kegiatan seni budaya berupa tarian Pato-Pato secara massal, yang melibatkan seluruh unsur masyarakat Kota Bitung.

Seperti diketahui pergelaran FPSL sendiri akan dimeriahkan berbagai kegiatan, antara lain lomba Kuliner Nusantara, Motor Cross, Perahu Hias (Pakura), dan kegiatan unik dan menarik lainnya.(ant)
 
Video: PSSI Belum Tanggapi Tawaran Laga Uji Coba dari Myanmar


(RIZ)