Persiapan Asian Games 2018

Alasan JK Hanya Tinjau Tiga Venue di Senayan

Patrick Pinaria    •    27 Maret 2017 12:32 WIB
asian games 2018
Alasan JK Hanya Tinjau Tiga Venue di Senayan
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Menko PMK, Puan Maharani, Ketua KOI Erick Thohir dan Plt Gubernur DKI, Sumarsono ketika meninjau venue Asian Games 2018 yang tengah dipugar (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kawasan Senayan (Kompleks GBK) akan menjadi pusat dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Total, ada 14 arena pertandingan olahraga (venue) yang tersedia di kawasan tersebut. Untuk itu, pemerintah mencoba mengambil langkah dengan melakukan pemugaran seluruh arena di kawasan tersebut.

Terdapat tiga arena terbesar yang menjadi fokus pemerintah. Di antaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kolam Renang Akuatik, dan lapangan bulu tangkis di Istora Senayan.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyambut positif perkembangan proses pemugaran yg dilakukan di tiga tempat tersebut. Menurutnya, proses pemugaran tersebut terlihat menjanjikan. Melihat hal itu, ia juga optimistis seluruh venue yg berada di kawasan Senayan akan selesai tepat waktu.
 

Baca: Wisma Atlet Kemayoran Bisa Rampung pada Akhir Tahun


"Kami mengharapkan semua pembangunan venue bisa selesai hingga akhir tahun ini. Pembangunan paling besar dan berat adalah di GBK dan Kolam Renang. Pembangunan venue lainnya tidak seberat venue-venue tersebut," ujar JK usai melakukan tinjauan ke sejumlah venue di Jakarta, Minggu (26/3/2017).
 

Baca juga: JK Puas dengan Progres Persiapan Asian Games 2018


"Kami bisa memperkirakan pembangunan kedua venue tersebut akan selesai pada akhir tahun ini. Apalagi dengan pembangunan venue-venue lainnya. Toh kita masih ada waktu hingga Agustus," lanjutnya.

Terdapat lima venue yang ditinjau JK pada Minggu 26 Maret. Selain SUGBK dan Kolam Renang Akuatik, JK juga meninjau lapangan bulu tangkis di Istora Senayan, Venue Velodrome di Rawamangun, dan Ekostria (Arena Pacuan Kuda) di Pulomas.

Video: ?Game Internal Akhiri Masa Latihan Timnas U-22
 


(ACF)