Pembagian Bonus PON 2016

Bonus Atlet PON Sumut Cair

Alfa Mandalika    •    31 Desember 2016 14:55 WIB
pon 2016
Bonus Atlet PON Sumut Cair
Ekspresi atlet wushu Sumatera Utara Juwita Niza Wasni usai menerima medali emas nomor Nan Quan + Nan Dao PON XIX Jabar. (Foto: Ant/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Medan: Atlet Sumatera Utara yang berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Jawa Barat lalu akhirnya mendapatkan bonus dari Pemprov Sumut atas prestasi yang dicapai pada event olahraga terakbar di Indonesia tersebut.

Penyerahan bonus kepada atlet berprestasi dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara HT Tengku Erry Nuradi yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian dan Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan, Jumat 30 Desember.
   
Besaran bonus yang diterima masing-masing masing-masing atlet adalah Rp200 juta untuk peraih medali emas, Rp100 juta peraih medali perak, dan Rp50 juta untuk peraih medali perunggu. Dengan pemberian bonus tersebut diharapkan ke depannya atlet semakin giat berlatih karena masih banyak berbagai kejuaraan yang akan dihadapi, khususnya bagi atlet yang terpilih masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk persiapan menghadapi SEA Games.

Baca: Kilas Balik PON 2016 Jabar: Dominasi Tuan Rumah tak Terbendung

 
Selain atlet peraih medali di PON, Pemprov Sumut juga menyerahkan bonus kepada atlet diffabel yang meraih medali di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Jawa Barat dan wartawan peraih medali di Pekan Olahraga Wartawan nasional (Porwanas).  Khusus untuk wartawan, bonus tersebut merupakan catatan sejarah sendiri, karena pemberian bonus oleh Pemprov Sumut kepada wartawan berprestasi di bidang olahraga tersebut merupakan yang pertama kali diberikan sepanjang keikutsertaan di Porwanas.

Baca: Indonesia tanpa Target di SEA Games 2017


Pada PON 2016 lalu, kontingen Sumut berhasil meraih 16 emas, 17 perak, 33 perunggu dan dengan raihan tersebut menempati posisi ke-9. (Ant) Video: Wajah Sepak Bola Nasional 2016
 


(ASM)