Jelang SEA Games 2017

Peraih Mendali Emas Dijanjikan Jadi PNS

Achmad Zulfikar Fazli    •    07 Agustus 2017 13:23 WIB
sea games 2017
Peraih Mendali Emas Dijanjikan Jadi PNS
Para atlet dan ofisial mengikuti acara pelepasan kontingen SEA Games ke-29 Kuala Lumpur, Malaysia, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu (2/8/2017). Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah mengiming-imingkan bonus kepada para atlet Indonesia yang berhasil meraih mendali di Sea Games XXIX Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka yang menyabet emas dijanjikan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kami sudah berbicara dengan Menteri PAN RB, peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)," kata Menpora Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 7 Agustus 2017.

Promosi PNS ini merupakan bonus tambahan selain uang. Bonus sesuai arahan Presiden. Imam pun telah berbiacara dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono agar memberikan fasilitas rumah bagi peraih mendali.

"Tentu ini lompatan baru yang disiapkan pemerintah. Kita akan melihat lebih lanjut dengan Kementerian PUPR?" ujar dia.

Bahkan, kata dia, Presiden juga memberi arahan agar bisa menggandeng BUMN. Dengan begitu, para atlet yang berhasil meraih mendali bisa dipromosikan sebagai pegawai BUMN. "Sehingga masa depan atlet betul-betul terjamin," ucap dia.

Kendati demikian, Imam mengatakan, bonus ini akan diberikan kepada semua atlet yang mendapatkan mendali. Pemberiannya akan disesuaikan dengan tingkat mendali yang diraih.

Indonesia akan mengikuti total 37 dari 38 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kontingen Indonesia yang diberangkatkan terdiri dari 533 atlet, 170 pelatih, 55 head quarter, serta 122 peserta mandiri di luar beban target kontingen.


(MBM)