Golden Award 2017 Siwo PWI Pusat

Aher Dinobatkan sebagai Gubernur Peduli Olahraga

Kautsar Halim    •    30 April 2017 23:01 WIB
olahraga
Aher Dinobatkan sebagai Gubernur Peduli Olahraga
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (tengah), Atlet Lari Nasional Agus Prayogo (kanan) dan Managing Director PT Amerta Indah Otsuka Prayogo Gunawan (kiri) berfoto bersama usai menggelar jumpa pers Bandung West Java Marathon (BWJM) 2017 di Gedung Sate, Bandung,

Metrotvnews.com, Bandung: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mendapat penghargaan dari Siwo Persatuan Wartawan Indonesia Pusat. Atas kesuksesannya memimpin penyelenggaraan PON 2016, ia dinobatkan sebagai Gubernur Peduli Olahraga

"Terima kasih kepada Siwo PWI Pusat. Sungguh beban kami cukup berat ketika ditunjuk menjadi Penyelenggara PON 2016," kata Aher dalam siaran pers, (Minggu 30/4/2017).


Klik: Gagal di Kejuaraan Asia, Menpora Minta PBSI Segera Evaluasi


Penobatan Aher dilakukan dilakukan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi lewat ajang Golden Award 2017 Siwo PWI Pusat di Jakarta. Selain menyelenggarakan PON 2016, Aher juga berhasil menjadikan Jawa Barat sebagai tuan rumah berbagai event internasional.

Aher menceritakan, tidak mudah bagi Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam PON 2016. Pasalnya, ia dituntut harus membangun atau memperbaiki berbagai fasilitas olahraga dengan anggaran seadanya.

"Seluruh biayanya dari APBD Jawa Barat. Beratlah kami, tetapi beratnya penyelenggaraan tersebut mendorong kami untuk bertekad kuat menyelenggarakan PON. Dana yang paling besar adalah dana untuk pembangunan venue baru," ujar Aher.


Klik: Anthony Joshua Menyudahi Perlawanan Wladimir Klitschko


Kendati demikian, Aher melanjutkan, hikmah yang bisa diambil dari penyelenggaraan PON 2016 jauh lebih besar ketimbang tantangan dan kendala yang datang. Pasalnya, Jawa Barat malah bisa memiliki lima stadion berstandar internasional, yakni Stadion GBLA di Kota Bandung, Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi, Patriot Chandra Bhaga di Kota Bekasi, serta Pakansari di Kabupaten Bogor.

"Jadi, untuk maju itu ada hal lain yang harus dipaksa dengan amanat berat. Inilah yang menurut Teori Motivasi adalah spirit yang dibangun atas amanat yang berat atau dalam bahasa kami di Jawa Barat adalah spirit of kepepet. Jadi ternyata berhasil, Alhamdulillah," kata dia.

Selain sukses sebagai penyelenggara, Jawa Barat juga berhasil menjadi juara umum PON 2016 maupun Peparnas 2016. Berbagai tren positif itu memang sudah direncanakan sebelumnya lewat motto Empat Catur Sukses, yakni Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Ekonomi, dan Sukses Administrasi.

Golden Award 2017 Siwo PWI Pusat tidak hanya digelar untuk memberikan apresiasi kepada para atlet, pelatih, dan pembina olahraga saja. Semua penghargaan yang diberikan juga melibatkan menteri, gubernur, bupati, tokoh, serta stakeholder olahraga lainnya. (ANT)

 


(KAU)