Promotor: Duel Joshua vs Fury Sulit Direalisasikan!

Achmad Firdaus    •    02 Mei 2017 21:17 WIB
tinju dunia
Promotor: Duel Joshua vs Fury Sulit Direalisasikan!
Anthony Joshua (Foto: AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)

Metrotvnews.com, London: Setelah menaklukkan Wladimir Klitschko, petinju Inggris Anthony Joshua (AJ) ramai dikabarkan bakal melakoni duel akbar lain, yakni menghadapi Tyson Fury.

Joshua membuat kejutan besar saat mengalahkan Klitschko dengan TKO di ronde 11, akhir pekan lalu. Petinju berusia 27 tahun ini pun berhak merebut sabuk kelas berat versi IBF, WBA dan IBO milik petinju asal Ukraina tersebut.

Setelah menaklukkan Klitschko, Joshua ditantang untuk membuktikan kapasitasnya dengan menghadapi jagoan kelas berat lainnya, Tyson Fury. Banyak pencinta tinju berharap megaduel kedua petinju ini bisa terealisasi.
 

Baca: Fury Mengklaim Bakal Menumbangkan Anthony Joshua dengan Satu Tangan


Fury juga makin memanaskan suasana dengan cuitannya di twitter. Dalam sebuah postingannya, Fury menantang Joshua untuk berduel dan mengklaim bisa mengalahkan Joshua dengan satu tangan. 


(Tyson Fury memamerkan sabuk juaranya di kelas berat. Foto: AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Menyikapi wacana ini, promotor Eddie Hearn memberikan tanggapan. Dia menilai, pertarungan Joshua vs Fury sulit direalisasikan dalam waktu dekat lantaran saat ini Fury belum berada dalam kondisi prima.

Terlebih, petinju yang harus menyerahkan seluruh gelarnya pada 2015 lalu lantaran tersandung masalah doping itu juga belum memiliki lisensi bertarung. Seperti diketahui, lisensi Fury masih ditangguhkan untuk menunggu hasil penyelidikan atas masalah doping dan medisnya.
 

Baca juga: Anthony Joshua Anjurkan Klitschko Gelar Laga Ulang


"Kami sangat menginginkan pertarungan itu karena AJ berpikir mendapatkan berbagai kemenangannya dengan baik. Ini adalah pertarungan besar dan yang terbesar di antara semuanya. Namun kami hanya berkonsentrasi pada karir AJ dan membimbing dia," kata Hearn.

"Dia (Fury) bermil-mil jauhnya dari pertarungan. Dia dalam kondisi fisik yang buruk saat ini. Dia tidak memiliki lisensi, dia harus kembali ke dewan (Tinju Inggris), dan dia saat ini berada dalam pemeriksaan untuk (dugaan) kegagalan (doping) tes," tandasnya.

Di luar wacana duel melawan Fury, Joshua lebih berpeluang melakoni partai ulang dengan Klitschko, atau menantang Deontay Wilder (juara WBC) dan Joseph Parker (juara WBO) untuk pertarungan dia berikutnya.

Video: ?Anthony Joshua Menang KO atas Wladimir Klitschko
 


(ACF)