Play-Off NBA 2017

42 Poin John Wall Bantu Wizards Eliminasi Atlanta Hawks

Krisna Octavianus    •    29 April 2017 11:02 WIB
nba 2016-2017
42 Poin John Wall Bantu Wizards Eliminasi Atlanta Hawks
John Wall (Foto: Scott Cunningham / NBAE / Getty Images / AFP)

Metrotvnews.com, Atlanta: Washington Wizards berhasil melangkah ke semifinal play-off wilayah timur setelah menang pada game keenam atas Atlanta Hawks. John Wall menjadi bintang kemenangn Wizards dengan 42 poin yang ia cetak dalam laga tadi, Sabtu 29 April pagi WIB.

Sudah unggul 3-2, Wizards bermain lepas sejak awal laga meski bermain di hadapan pendukung Hawks di Philips Arena. Mereka tampil baik sejak tip-off dan berhasil unggul 30-23 pada kuarter pertama. 

BACA: Praveen Jordan: Kami Kurang Konsisten

Penampilan Wizards pada kuarter kedua benar-benar tak terbendung. Mereka berhasil menjaga marjin keunggulan dengan baik. Wall dkk unggul 65-46 saat masuk ruang ganti untuk istirahat.

Namun, Hawks berhasil bangkit pada kuarter ketiga dengan menipiskan jarak. Tambahan 36 poin membuat mereka mengumpulkan 82 poin. Sementara itu, perolehan poin Wizrads agak tersendat dengan mencetak 24 poin. Kuarter ketiga berakhir dengan 89-82 masih untuk keunggulan Wizards.

Pada kuarter keempat, Wizards benar-benar tak mau menyia-nyiakan keunggulan yang sudah mereka dapatkan. Tambahan 26 angka berbanding 17 poin membuat mereka menang dengan skor 115-99.

Hasil ini membuat Wizards sukses mengeliminasi Hawks dari play-off putaran pertama wilayah timur dan memastikan tiket semifinal. John Wall menjadi penampil terbaik dengan 42 poin dan itu menjadi yang terbanyak di antara pemain lain.

Sementara itu, Boston Celtics juga berhasil melangkah ke semifinal wilayah timur setelah menumbangkan Chicago Bulls di game keenam. Kejar mengejar angka terjadi pada pertandingan ini, tetapi Celtics berhasil tampil luar biasa meski bermain tandang dengan meraih kemenangan 105-83.

BACA: Ferrari Makin Kuat di FP2 GP Rusia

Kemenangan pagi ini membuat Celtics menang dengan agregat 4-2. Kelolosan ke semifinal wilayah timur menjadi sesuatu yang heroik bagi Celtics karena mereka sebelumnya tertinggal 0-2. Di semifinal Celtics akan menghadapi Wizards.




(KRS)