Monte Carlo Masters 2017

Rafael Nadal Raih La Decima Monte Carlo Masters

A. Firdaus    •    23 April 2017 23:10 WIB
tenis
Rafael Nadal Raih <i>La Decima</i> Monte Carlo Masters
Rafael Nadal meraih La Decima di Monte Carlo Masters (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Rafael Nadal tampil sebagai juara Monte Carlo Masters 2017. Gelar itu ia dapat setelah mengalahkan sesama petenis Spanyol, Albert Ramos-Vinolas di final yang berlangsung Minggu 23 April.

Dalam durasi 66 menit, peraih 14 grand slam ini mengalahkan Ramos-Vinolas dengan mudah 6-1 6-3. Dengan demikian, Nadal meraih La Decima atau gelar ke-10 di ajang Monte Carlo Masters.

Sekaligus mematahkan rekor yang ia miliki sendiri sebagai petenis yang paling banyak meraih juara di Monte Carlo. Selain itu, Nadal juga berhasil mempertahankan gelar yang ia dapatkan pada tahun lalu.

Pertama kali Nadal meraih juara di Monte Carlo Master pada 2005. Gelar pertama itu ia dapat ketika mengalahkan petenis asal Argentina Gueilermo Coria.

Kemudian Nadal secara konsisten mempertahankan gelar hingga delapan tahun beruntun. Selama itu ia mampu mengalahkan Roger Federer sebanyak tiga kali (2006 hingga 2008) dan Novak Djokovic (2009).

Kemudian, Raja Tanah Liat ini mengalahkan nama-nama seperti Fernando Ferrer (2010) dan David Ferrer (2011). Selanjutnya, pada 2012 Nadal kembali mengalahkan Djokovic di final.

Rentetan juara Nadal dalam turnamen Monte Carlo Masters berakhir ketika ia berjumpa Djokovic untuk kali ketiga. Ketika itu catatan Djokovic menang pada final Monte Carlo Masters 2013.

Kejayaan Nadal di turnamen bertaraf Masters 1000 ini kembali. Ia menjuarai pada musim 2016 dengan mengalahkan Gael Monfils dari Prancis dan terkini Ramos Vinolas ia taklukkan dengan dua set langsung. (Guardian)


(FIR)