Jelang SEA Games 2017

Libur Lebaran, Atlet Renang Tetap Berlatih

Alfa Mandalika    •    22 Juni 2017 21:33 WIB
sea games 2017
Libur Lebaran, Atlet Renang Tetap Berlatih
Foto: MI/Agung Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Atlet-atlet pemusatan pelatihan nasional cabang renang tetap berlatih demi persiapan SEA Games 2017 meskipun mendapatkan jatah libur Lebaran 2017 selama delapan hari sejak Jumat 23 Juni. 

"Kami tidak mengikuti surat edaran hari libur seperti yang diberikan Satlak Prima. Kami hanya memberikan izin cuti pada Sabtu 24 Juni hingga Senin 26 Juni untuk atlet Muslim. Sedangkan atlet non-Muslim tidak ada libur," kata pelatih renang pelatnas Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Albert C Sutanto, Kamis (22/6/2017).

Albert mengatakan, total atlet-atlet pelatnas cabang renang berjumlah 20 orang dan sebagian besar merupakan atlet Muslim.

Baca: Tiongkok jadi Mimpi Buruk Tunggal Putra Indonesia


"Atlet-atlet Muslim yang kembali ke kampung halaman mereka akan tetap berlatih dan dipantau oleh masing-masing pelatih. Kami tetap mengizinkan mereka pulang di daerah agar dapat berkumpul bersama keluarga," kata Albert.

Baca: Fakta Sirkuit Assen yang Mungkin Belum Anda Ketahui


Atlet-atlet pelatnas renang PRSI non-Muslim, lanjut Albert, akan tetap berlatih di Bali dan tidak pulang ke daerah masing-masing. PRSI akan mengirim sembilan atlet ke Kejuaraan Renang Dunia di Budapest, Hongaria, setelah libur Lebaran 2017.

"Ada 10 atlet yang lolos ke kejuaraan dunia. Tapi, satu atlet tidak akan mengikuti kejuaraan dunia karena akan mengganggu program latihan menuju SEA Games," kata Albert. (Ant)

Video: Ali Adriyansah Tampil Impresif di Seri Kelima WorldSS300



(ASM)