Jelang SEA Games 2017

Komandan Kontingen Indonesia Pastikan Fasilitas di Malaysia

Media Indonesia    •    05 Juli 2017 11:08 WIB
sea games 2017
Komandan Kontingen Indonesia Pastikan Fasilitas di Malaysia
Foto: Ist

Metrotvnews.com, Jakarta: Komandan kontingen Indonesia (chef de mission/CdM) di SEA Games 2017, Aziz Syamsuddin, akan memastikan fasilitas untuk kontingen Merah Putih selama turun pada kejuaraan dua tahunan di Malaysia, 19-31 Agustus.

"Kami akan memastikan lokasi pertandingan, transportasi, jarak tempuh dari wisma atlet menuju lokasi, pos kesehatan maupun penanganan gawat darurat, hingga akomodasi keberangkatan dan kepulangan kontingen," kata Aziz di sela-sela kunjungan ke pelatnas Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, kemarin.

Aziz mengatakan, tim kontingen Indonesia telah berada di Malaysia untuk menyiapkan kebutuhan bagi atlet dan ofisial Tanah Air dengan melibatkan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Malaysia.

"Saya akan berangkat ke Malaysia pada Jumat (7/7). Pada Sabtu (8/7) Indonesia akan mengikuti undian untuk tujuh cabang olahraga dalam SEA Games 19-30 Agustus nanti," katanya.

Baca: FIA Putuskan tak Berikan Sanksi Tambahan kepada Vettel


Pria yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) itu mengatakan timnya juga terus berkoordinasi dengan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Kementerian Pemuda dan Olahraga, juga Komite Olimpiade Indonesia (KOI) agar target Indonesia untuk memperbaiki peringkat olahraga di Asia Tenggara dapat terpenuhi. Indonesia membidik 50 medali di SEA Games 2017.

"Kami juga mengharapkan cabang pencak silat dapat berkontribusi untuk peningkatan peringkat kontingen Merah Putih sesuai dengan target yang telah ditetapkan Ketua Umum IPSI," kata Aziz.

Komandan kontingen Indonesia dalam SEA Games ke-29 melakukan kunjungan ke tiga pelatnas cabang olahraga, kemarin. Ketiga pelatnas itu ialah pelatnas ski dan selancar air, pencak silat, dan bola voli.

"Saya juga menjadwalkan kunjungan ke pelatnas cabang-cabang olahraga yang berada di Solo dan Bandung setelah mengikuti undian di Malaysia pada pekan depan," kata Aziz.

Baca: FIBA Pantau Indonesia untuk Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Bola Basket Dunia


Dalam kunjungannya ke pelatnas cabang-cabang olahraga, Aziz mengatakan akan menyampaikan aspirasi para atlet dan ofisial terkait dengan kesiapan jelang SEA Games 2017, seperti rencana pelatihan ataupun keikutsertaan dalam ajang uji coba di luar negeri.

"Kami berkoordinasi dengan Satlak Prima soal rencana IPSI untuk berlatih di Tiongkok serta rencana renang uji coba di Thailand," ujarnya.

Video: Vettel Lolos Hukuman FIA
 


(ASM)