SEA Games 2017 Malaysia

Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini

Kautsar Halim    •    27 Agustus 2017 10:00 WIB
sea games 2017
Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini
Maskot SEA Games 2017, Rimau. (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Memasuki laga lanjutan SEA Games 2017 pada Minggu 27 Agustus, terdapat 15 cabang olahraga (cabor) yang akan dimainkan kontingen Indonesia. Dari sekian banyak cabor itu, setidaknya terdapat 16 nomor yang sudah memasuki final atau fase perebutan medali.

Bola voli berpeluang besar mengawinkan gelar juara atau medali emas pada hari ini. Pasalnya, baik tim bola voli putra dan putri sama-sama mampu melangkah ke final. Menariknya, keduanya juga akan ditantang tim putra dan putri bola voli Thailand.


Klik: Menpora Siapkan Bonus dan Pengangkatan PNS bagi Atlet Peraih Emas


Terdapat enam nomor pertandingan yang sudah memasuki fase perebutan medali pada cabor Judo yang dimainkan tim Indonesia. Namun tiga di antaranya merupakan perebutan medali perunggu atau juara ketiga.

Tim taekwondo Indonesia berpeluang memperbaik reputasinya setelah menyumbang satu perak dari tiga nomor poomsae yang dimainkan kemarin. Saat ini, mereka akan memainkan dua nomor, yakni Kyorugi putra dan putri.


Klik: Marquez Pimpin Lomba GP Inggris, Rossi Start Kedua


Peluang Indonesia untuk merangkak dari posisi lima mulai semakin sulit karena sudah berselisih 13 keping emas dengan Thailand yang bertengger di urutan empat. Sementara itu, Malaysia yang berstatus sebagai tuan rumah malah makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 83 emas, 58 perak, dan 52 perunggu.

Di bawah Malaysia ada Vietnam, Singapura, dan Thailand. Ketiganya tidak berselisih terlalu jauh dalam soal mengoleksi medali emas. Oleh karena itu, perebutan posisi kedua masih cukup realistis untuk mereka.

Berikut jadwal kontingen Indonesia hari ini, Minggu (27/8/2017):




Catatan: Jadwal dibuat berdasarkan waktu di Malaysia yang lebih cepat sejam dengan Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB)


(KAU)