SEA Games 2017: Pencak Silat

Raih Emas di SEA Games Ketiganya, Wewey Ungkap Rahasia

Kautsar Halim    •    29 Agustus 2017 17:41 WIB
sea games 2017
Raih Emas di SEA Games Ketiganya, Wewey Ungkap Rahasia
Wewey Wita akhirnya raih medali emas SEA Games-MTVN/Kautsar

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Raut gembira bercampur haru terpancar dari wajah Wewey Wita saat memastikan kemenangan di cabor silat nomor tanding SEA Games 2017. Setelah mengikuti tiga kali SEA Games, prestasi medali emas itu akhirnya ia raih juga. Di SEA Games 2013, 2015, Wewey hanya raih perak.

"Saya sangat bangga dan bahagia. Tak ada kata-kata lain selain bersyukur. Ini adalah hadiah bagi ulang tahun Indonesia," kata Wewey kepada wartawan seusai laga. 

Wewey memastikan medali emas setelah menaklukkan wakil Vietnam Tran Thi Them pada partai final yang berlangsung di Hall 2 Stadium Juara Bukit Kiara K.l. Convention Centre, Selasa 29 Agustus 2017. Kemenangan itu diraihnya susah payah dengan skor akhir 4-1.

Baca juga: Jonatan Christie Sumbang Emas untuk Indonesia

"Pertandingan tadi cukup menegangkan. Tapi saya yakinkan diri bahwa tidak ada kesempatan kedua lagi. Gara-gara itu saya jadi tampil habis-habisan," jawab Wewey saat ditanya tentang kunci kemenangannya. 

Biasanya Wewey tampil di kelas tanding kategori C pada berbagai event sebelumnya. Namun, ia dipercaya tampil di kelas B karena berhasil melewati berbagai tantangan yang ada saat latihan. 

Baca juga: Taklukkan Pesilat Vietnam, Wewey Wita Sumbang Medali Emas

"Ketika diupayakan turun di Kelas B, saya harus menurunkan berat badan. Dari situ, otomatis power berkurang. Tapi atas bantuan pelatih, tendangan saya malah lebih keras," jelas Wewey.

Wewey melanjutkan, kemenangan ini tak lepas dari dukungan penuh orang tua, pelatih, dan masyarakat Indonesia. Selanjutnya, ia akan mempersiapkan diri untuk mengulang prestasi di event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Video: Eko Yuli Irawan Sumbang Medali Perak untuk Indonesia  


(RIZ)