Italia Terbuka 2017

Beda Nasib Djokovic-Murray di Pertandingan Pembuka

Rendy Renuki H    •    17 Mei 2017 10:08 WIB
tenis
Beda Nasib Djokovic-Murray di Pertandingan Pembuka
Novak Djokovic (AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

Metrotvnews.com, Roma: Perbedaan nasib dialami dua petenis unggulan, Novak Djokovic dan Andy Murray di pertandingan pembukan ajang Italia Terbuka 2017. Djokovic mampu mulus melaju ke putaran ketiga, sementara Murray secara mengejutkan langsung tersingkir.

Djokovic yang menjadi unggulan kedua mampu mengalahkan petenis kuaifikasi asal Inggris Aljaz Bedene. Petenis asal Serbia itu menyingkirkan Bedene dengan skor 7-6(2) dan 6-2 pada pertandingan Selasa 16 Mei waktu setempat.

Meski sempat mendapat tekanan di awal set pertama, namun Djokovic mampu bangkit dengan mematahkan dua servis Bedene. Djokovic pun akhirnya tak mendapat rintangan berarti di set kedua oleh petenis peringkat 55 dunia tersebut.

Selanjutnya, Djokovic masih akan menanti lawan di putaran ketiga bertaraf Masters 1000 ini. Ia akan menghadapi pemenangan antara petenis Spanyol Pablo Carreno Busta melawan kompatriotnya Roberto Bautista Agut.

(Baca: Mundur di Putaran Kedua, Sharapova Akhiri Perjuangan di Italia Terbuka)


Sementara, nasib nahas dialami Murray yang langsung tersingkir dari Italia Terbuka 2017. Mendapat bye di putaran pertama, Murray takluk oleh petenis tuan rumah Fabio Fognini.

Unggulan pertama dunia itu kalah dua set langsung 2-6 dan 4-6 dari Fognini pada pertarungan di Foro Italico. Murray bahkan langsung tertinggal 0-4 di set pertama setelah dua servisnya dipatahkan Fognini.

Servis buruk kembali menjadi bumerang Murray yang harus takluk di set kedua walau sempat mengejar skor 4-5. Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Murray jelang turnamen Prancis Terbuka pekan depan.

Fognini sendiri masih akan menunggu lawannya di putaran ketiga Italia Terbuka 2017. Pemenang antara Viktor Tricki dan Alexander Zverev akan menjadi calon lawan Fognini di babak selanjutnya.

Video: Sandra, Juara Asia Angkat Berat Terancam Sanksi PB PABBSI
 


(REN)