Islamic Solidarity Games 2017

Indonesia Boyong Tiga Medali dari Cabor Renang

A. Firdaus    •    17 Mei 2017 23:38 WIB
olahraga
Indonesia Boyong Tiga Medali dari Cabor Renang
Logo ISG 2017 (Foto: baku2017.com)

Metrotvnews.com, Baku: Cabang olahraga (Cabor) Renang menjadi salah satu nomor yang paling banyak menyumbang medali di Islamic Solidarity Games 2017. Terkini tim renang Indonesia menambah dua medali perak dan satu perunggu.

Pada Rabu 17 Mei, sumbangan medali dipersembahkan dari tiga nomor. Dua medali perak dicetak dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri melalui Dewi Adinda dan 200 meter gaya dada lewat aksi Evato Anandia.

Turun di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri, Adinda hanya mampu mencatatkan 1 menit 2.28 detik. Ia masih kalah dengan perenang Turki, Ozkan Aleyna dengan catatan waktu 1 menit 1.43 detik.

Klik di sini: Hari-hari Kelam Maria Sharapova

Sementara Anandia yang turun di nomor gaya dada putri berhasil menempatkan diri sebagai runner up. Ia hanya kalah dari perenang andalan Turki Gunes V.Z.

Satu medali lagi dicetak dari nomor 400 meter gaya bebas putri. Adalah Ramdhani Raina yang menyumbangkan satu perunggu setelah mencatatkan waktu 4 menit 26 detik.

Raina masih kalah dari perenang Malaysia Redzuan Asmalia yang finis di posisi pertama. Sementara runner up ditempati perenang Turki, Ozbilen Selen.

Klik di sini: Indonesia Tambah Satu Perak dari Angkat Besi Putri di ISG 2017

Hingga hari kelima ISG 2017 digelar, kontingen renang Indonesia telah menyumbangkan 3 emas, 15 perak, dan 13 perunggu. Sementara dengan tambahan dua perak dan satu perunggu, Indonesia tetap menempati posisi kelima dengan 6 emas, 23 perak, dan 20 perunggu.

Rafal Majka Juarai Etape Kedua Tour of California
 


(FIR)