Jelang Asian Games 2018

Siman Pede Sabet Medali di Nomor 50 Meter Gaya Punggung

Krisna Octavianus    •    24 April 2018 12:31 WIB
asian games 2018
Siman Pede Sabet Medali di Nomor 50 Meter Gaya Punggung
Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (Foto: Kautsar Halim/medcom.id)

Jakarta: Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa mengaku yakin bisa meraih minimal medali perunggu di ajang Asian Games 2018. Pasalnya, catatan waktu terbaiknya hanya terpaut 0,02 detik dengan peringkat ketiga Asian Games empat tahun lalu.

Perenang yang akrab disapa Siman itu percaya diri bisa mendapat medali perunggu pada nomor andalannya, 50 meter gaya punggung. Keyakinannya berdasar karena pada empat tahun lalu dia ada di peringkat keempat.

"Di Asian Games pastinya saya turun di nomor 50m gaya punggung, 100m gaya punggung, dan estafet 4x100m gaya ganti. Untuk peluang terbesar ada di nomor 50m gaya punggung karena Asian Games empat tahun lalu saya ada di peringkat keempat, jadi karena kita tuan rumah targetnya ada di peringkat kedua atau tiga, atau bahkan bisa medali emas," ujar Siman kepada Medcom.id.

Klik di sini: Soal Manuver Agresif Miller, Lorenzo: Tak Usah Dibicarakan!

"Ya saya yakin bisa karena peringkat ketiganya di Asia saat ini hanya terpaut 0,02 detik. Itu tipis sekali. Ada kans. Soal lebih dari perungggu, kita lihat pada saat TC di AS, tapi untuk Perunggu ada kans. Kalau bisa perak atau bahkan emas," sambungnya,

Modal Siman untuk meraih medali di ajang Asian Games adalah training camp di Australia selama 1,5 bulan pada bulan lalu. Selanjutnya, dia akan melenjutkan TC di Amerika Serikat.

520 Atlet Ikuti Sungailiat Triathlon 2018



(FIR)