Jelang Asian Games 2018

KONI Sokong Peralatan Baru untuk Bisbol dan Sofbol

M. Rizky Adhestian    •    10 Agustus 2018 17:31 WIB
asian games 2018DutaSuporterID
KONI Sokong Peralatan Baru untuk Bisbol dan Sofbol
Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terus memfasilitasi penambahan peralatan untuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Kali ini, adalah PB Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia yang mendapat servis tersebut.

Sokongan yang diberikan KONI antara lain adalah berupa glove (sarung tangan) untuk bisbol dan sofbol. Glove tersebut diberikan langsung oleh Presiden Direktur PT. INKO Java, In Wan Han, kepada ketua Perbasasi, Andhika Monoarfa.

Ketua Umum KONI, Tono Suratman, menyambut baik bentuk dukungan terhadap atlet-atlet Indonesia untuk Asian Games 2018 ini. Ia berharap dapat membantu Timnas Bisbol dan Sofbol Indonesia dalam melakoni Pelatnas mereka.

"Saya berharap dengan diberikan glove ini atlet baseball dan softball Indonesia dapat menambah kekuatan di Asian Games," kata Tono Suratman dalam keterangan resminya pada Jumat (10/8).

Klik di sini: Ponaryo: Palestina jadi Pesaing Terberat Indonesia di Grup A

Hal yang sama juga diutarakan Andhika selaku ketua Perbasasi. Ia merasa glove tersebut sangat penting dalam menunjang performa para atlet.

"Glove ini merupakan senjata paling utama dalam softball dan baseball, dengan diberikan glove ini dapat dipergunakan dengan sebaiknya dan dapat memacau semangat," kata Andhika.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 bakal berlangsung pada Sabtu 18 Agustus. Sementara itu, cabang olahraga Sofbol dijadwalkan untuk mulai pada 19 Agustus di Gelora Bung Karno.

Persiapan Duet Andalan Indonesia di Sektor Pencak Silat Sudah 85 Persen



(FIR)