Madrid Open 2018

Halep dan Navarro Melenggang ke 16 Besar Madrid Open

A. Firdaus    •    09 Mei 2018 11:00 WIB
tenis
Halep dan Navarro Melenggang ke 16 Besar Madrid Open
Petenis Rumania Simona Halep (Foto: AFP)

Madrid: Petenis nomor satu dunia Simona Halep menjaga asa juara di Madrid Open 2018. Kepastian itu didapatkan usai menyingkirkan Elise Mertens pada putaran kedua dengan skor 6-0 6-3, Selasa malam waktu setempat.

Sebelum pertemuan ini, Halep mengaku khawatir dengan kemampuan Mertens. Sekadar info, Mertens merupakan pemenang dua turnamen tanah liat pada tahun ini.

"Saya pikir saya bermain dengan baik. Ini pertandingan kedua. Saya memiliki perasaan hebat. Ini pertandingan yang bagus dan saya menganggapnya sebagai pertandingan penting," ujar Halep kepada situs resmi WTA.

"Saya bermain melawan seorang petenis yang memenangkan dua turnamen di lapangan tanah liat sejauh ini pada tahun ini," sambungnya.

Klik di sini: Pesan Menpora untuk Atlet Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018

Pada putaran ketiga, petenis Rumania tersebut akan bertemu dengan wakil Republik Ceko, Kristyna Pliskova, yang sebelumnya mampu menyingkirkan mantan ratu tenis dunia, Victoria Azarenka.

"Saya punya lebih banyak pengalaman, pasti. Tapi Anda tidak pernah tahu di tenis. Saya harus menatap laga tersebut dan fokus, termotivasi untuk memenangkan setiap pertandingan yang saya mainkan," terang Halep terkait laga melawan Pliskova.

Sementara di lapangan lain, meski bermasalah dengan pergelangan kakinya, Carla Suarez Navarro juga melenggang ke babak berikutnya. Petenis Spanyol itu menyingkirkan unggulan keempat Elina Svitolina, 2-6, 7-6, 6-4.

Pada putaran ketiga atau fase 16 besar, Navarro akan ditantang petenis kejutan  Bernarda Pera. Petenis Amerika Serikat itu mampu membuat Johanna Konta angkat koper lebih dulu setelah menang dua set langsung, 6-4, 6-3.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

PBSI Lepas Tim Piala Thomas dan Uber 2018



(FIR)