Duathlon

Lomba Duathlon Terbesar di Indonesia Siap Digelar

Krisna Octavianus    •    07 April 2018 00:10 WIB
atletikolah raga
Lomba Duathlon Terbesar di Indonesia Siap Digelar
Suasana jumpa pers ajang powerman duathlon Indonesia. Dari ka-ki: Zaki Badarudin (race director), Julia Nurdin, Chandra Syahriar (E-Plus Indonesia), Andrew Ching (E-Plus Global) dan perwakilan tiga atlet.

Jakarta: Cabang olahraga multisport terus menggeliat di Indonesia, salah satunya adalah Duathlon. Lomba Duathlon terbesar di Indonesia siap digelar, Sabtu 7 April.

Bertempat di Alam Sutera, Tangerang, ajang Duathlon Powerman Asia Championship Series akan menggelar lomba lari dan balap sepeda.

"Powerman adalah lomba duathlon yang mengombinasikan lari, balap sepeda, dan lari. Ajang ini sudah digelar di 15 kota di seluruh dunia. Jumlah partisipan Powerman sudah mencapai 25.000 atlet," ujar Andrew Ching, CEO E-Plus Global, operator lomba duathlon.

Baca juga: Promosikan Asian Games, Lomba Lari Digelar di Pegunungan Himalaya

Powerman Indonesia 2018 melombakan empat kategori, yakni Individual Classic dan Team Relay Classic yang terdiri dari 10K, 60K, dan 10K. Lalu ada Individual Short dan Team Relay Short yang terdiri dari 5K, 30K, dan 5K.

Menurut Chandra Syahriar, Managing Director E-Plus Indonesia, jumlah peserta bertambah 20 persen dari tahun lalu. Kini, Powerman 2018 akan diikuti 1.200 atlet.

"Ini adalah tahun kedua penyelenggaraan Powerman Indonesia. Jumlah peserta meningkat menjadi 1.200 orang dan diperkirakan berasal dari Jakarta dan wilayah sekitarnya," ujar Chandra.

Setelah digelar di BSD pada tahun lalu, Powerman 2018 tahun ini bergeser ke Alam Sutera. Alasan pemilihan Alam Sutera karena tempat tersebut dinilai cocok, dari segi konsep healthy and green living.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menerka Kandidat Juara Formula 2

 


(RIZ)