Asian Para Games 2018

INAPGOC Berencana Pindahkan Sejumlah Venue Cabor

Rendy Renuki H    •    03 Juli 2018 21:33 WIB
olah ragaasian para games
INAPGOC Berencana Pindahkan Sejumlah Venue Cabor
Ilustrasi atlet para games sedang bertanding (Istimewa)

Jakarta: Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) berencana memindahkan sejumlah venue cabang olahraga (cabor) yang akan menjadi lokasi pertandingan pada Oktober mendatang. Venue cabor yang akan dipindahkan adalah atletik dan tenis meja.

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, mengatakan pihaknya sedang menggodok rencana tersebut. INAPGOC berupaya melibatkan delegasi-delegasi teknis masing-masing cabor Asian Para Games (APG), demi perbaikan penyelenggaraan.

"Panitia cabang para-atletik ingin memindah lokasi perlombaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, meskipun kami menilai Stadion Madya sudah layak. Kami akan mengupayakan itu dan berkoordinasi dengan Pusat Pengelola GBK," ujar pria yang karib disapa Okto itu di Jakarta, Selasa 3 Juli 2018.

Baca juga: Praveen/Melati Takluk di Tangan Ganda Hong Kong

Selain cabor para-atletik, INAPGOC juga akan memindah arena pertandingan cabang tenis meja kursi roda. Saat test event ini, cabor tenis meja kursi roda berada di Gedung GBK Arena (sebelah Hotel Mulia).

"Untuk tenis meja kursi roda akan dipindahkan ke Stadion Tenis Indoor atau Stadion Squash yang masih berada di Kompleks GBK," sambungnya.

"Kami berharap masyarakat dapat menonton pertandingan Asian Para Games dengan mengajak anak-anak mereka, karena pertandingan atlet-atlet difabel ini sangat menginspirasi bagi kita," tutup Okto.

Video: Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia
 


(RIZ)