Piala Presiden Esports 2019

Cupu Team Wakili Pontianak ke Grand Final Piala Presiden Esports 2019

Kautsar Halim    •    03 Maret 2019 01:05 WIB
esports
Cupu Team Wakili Pontianak ke Grand Final Piala Presiden Esports 2019
Seremoni penyerahan hadiah Cupu Team. (Foto: Zam/Medcom.id)

Jakarta: Hasil mengejutkan terjadi pada final Piala Presiden eSports regional Pontianak. Cupu Team yang tidak diunggulkan malah mampu keluar sebagai pemenang atas SFI Critical.

Pertandingan final regional Pontianak berlangsung di Grand Studio MetroTV, Jakarta, Sabtu 2 Maret siang WIB. Cupu Team sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya membalikkan keadaan pada babak ketiga.

SFI Critical memang tampil dominan dan menang dengan cepat pada babak pertama. Tapi, Cupu Team mampu tampil lebih agresif untuk memenangkan babak kedua dengan melakukan 26 kill.
 

Klik: Jadwal MotoGP Qatar Tidak Berubah


Performa Cupu Team makin tidak terbendung ketika memainkan babak penentu. Mereka seakan sudah membaca permainan lawan karena hanya butuh waktu sekitar 14 menit untuk menyelesaikan laga.

"Pertandingan berjalan dramatis, tadi kita kalah lebih dulu karena ada kesalahan di draft. Alhamdulillah, babak kedua dan ketiga bisa bangkit karena tetap percaya satu sama lain dan tidak saling menyalahkan anggota tim," kata Dimas salah satu pemain Cupu Team seusai laga.

"Strategi yang kami terapkan pada babak ketiga tadi bisa dibilang taktik gerilya, soalnya kita bermain tarik-ulur. Ini merupakan kesempatan pertama kami menghadapi tim besar. Mudah-mudahan bisa sukses juga di Grand Final," tambahnya.
 

Klik: Perdana, Super League Triathlon 2019 Digelar di Bali


Fase Final Regional Piala Presiden Esports turut dihadiri juga oleh para stakeholder terkait, tak terkecuali Rachelle R. Rumawas yang merupakan tenaga ahli Kantor Staf Presiden. Dia menuturkan, perhelatan turnamen sudah berjalan sesuai harapan pemerintah.

"Turnamen ini sesuai dengan pemerintah yang ingin memberdayakan generasi muda lewat sektor apapun, dan salah satunya melalui Esport ini. Harapannya event ini bisa menumbuhkan sifat kreativitas, kejujuran dan sportivitas kepada para pemain," ujar Rachelle.

Atas keberhasilannya melewati final regional, Cupu Team berhak melaju ke babak Grand Final dan mendapat hadiah sebesar Rp25 juta. Selanjutnya, Minggu 3 Maret, akan dimainkan final regional Bekasi di tempat yang sama.


(KAU)