Jelang Asian Para Games 2018

Malaysia tak Pasang Target Muluk pada Cabor Panahan

A. Firdaus    •    05 Oktober 2018 12:58 WIB
asian para games
Malaysia tak Pasang Target Muluk pada Cabor Panahan
Ilustrasi (Foto: Antara/Oscar Motuloh)

Jakarta: Asian Para Games 2018 tinggal sehari lagi dibuka. Beberapa negara semakin memantapkan persiapan mereka demi mengejar target yang diusung sebelum bertolak ke Jakarta.

Salah satunya adalah Malaysia, yang akan mengikuti cabang olahraga (Cabor) panahan. Mereka akan bersaing dengan beberapa negara lainnya pada cabor ini.

Pelatih klasifikasi recurve tim panahan Malaysia, Marzuki bin Zakaria menyebut kalau tak ada target muluk untuk para atletnya. Ia hanya berharap Malaysia akan melenggang ke semifinal.

“Untuk recurve, kami ingin mencapai semifinal saja. Untuk compound mungkin nanti akan ada yang sampai di final,” ucap Marzuki bin Zakaria di situs resmi Asian Para Games.

Tak adanya target muluk yang dilakukan Malaysia lantaran momen Asian Para Games merupakan proses pembentukan tim yang baru. Tepatnya pada nomor recurve.

"Untuk recurve, ajang ini adalah pembentukan atlet yang baru sehingga kami hanya memasang target hingga ke semifinal,” kata Marzuki.

Selain Malaysia, cabor panahan Asian Para Games 2018 juga akan diikuti Bhutan, Kamboja, Tiongkok, Hong Kong, India, Jepang, Kazakstan, Korea Utara, Korea Selatan, Malaysia, Mongolia, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Chinese Taipei, Thailand, Uni Emirat Arab, dan tuan rumah Indonesia.

Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas



(FIR)