Sportainment

Kasus Pelecehan Seksual Akhiri Karier Fotografer Klub NBA

Gregorius Gelino    •    09 Oktober 2018 11:04 WIB
nbasportainment
Kasus Pelecehan Seksual Akhiri Karier Fotografer Klub NBA
Pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban (AFP/Kevin C. Cox)

Dallas: Tim basket NBA, Dallas Mavericks, memecat fotografer Danny Bollinger setelah dituduh melakukan pelecehan seksual. Laporan yang dirilis pihak Mavericks, setelah melakukan investigasi selama tujuh bulan, menyebutkan bahwa fotografer tim itu melakukan pelecehan seksual di kantor klub.

Penyidik menemukan bukti bahwa perilaku Bollinger "mengganggu dan memilukan" di tempat kerja anggota klub Mavericks. Pemilik Mavs, Mark Cuban, memutuskan untuk menyumbangkan USD10 juta untuk organisasi wanita sebagai hasil penyidikan.

Baca juga: Lampard Dukung Terry Jadi Pelatih

Penyidikan terhadap Bollinger dipicu oleh laporan lima wanita yang bekerja bagi organisasi Mavs. Mereka menuduh Bollinger melakukan pelecehan seksual.

Media lokal, Dallas Morning News, mempublikasikan laporan yang berisi tuduhan secara rinci kepada Bollinger. Alhasil pihak Mavs memutuskan untuk memulangkan sang fotografer dari tempat latihan pramusim di Tiongkok.

Bollinger bekerja sebagai fotografer Mavs sejak tahun 2000. Ia direkrut oleh Cuban, yang merupakan temannya, enam bulan setelah pemilik media itu mengakuisisi Mavs.(Ant)

Video: Berburu Suvenir Asian Para Games 2018

 


(FIR)