Piala Davis Zona Asia/Oseania

Duet Christo-Sunu Bawa Indonesia Berbalik Unggul atas Kuwait

Pythag Kurniati    •    08 April 2017 20:15 WIB
tenis
Duet Christo-Sunu Bawa Indonesia Berbalik Unggul atas Kuwait
Duet Tim Davis Indonesia Christoper Rungkat dan Sunu Wahyu Trijati di Lapangan Tenis Manahan Solo, Sabtu, 8 April 2017. (Foto: Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Ganda Putra Tim Davis Indonesia, Christoper Rungkat dan Sunu Wahyu Trijati berhasil menekuk pasangan Kuwait dalam babak relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania, Sabtu, 8 April 2017. Christo dan Sunu memenangi pertandingan hari kedua dengan skor 7-6(5) 6-4 6-3 atas duet petenis Kuwait, Mohammad Ghareeb dan Abdullah Maqdes di Lapangan Tenis Manahan Solo, Jawa Tengah.

Kemenangan ganda andalan merah putih pada laga berdurasi satu jam 48 menit itu membuat kedudukan Indonesia sementara unggul 2-1 atas Kuwait. “Saya sangat senang dengan hasil ini, namun kami masih akan fight untuk dua pertandingan terakhir besok,” ungkap Andrian Raturandang, kapten Tim Davis Indonesia yang tak bisa bermain.

Sedianya, tim Indonesia menerjunkan Aditya Hari Sasongko dan Sunu Wahyu Trijati pada partai ganda hari ini. Namun sebagai gantinya, Indonesia menurunkan petenis berperingkat tunggal ke-445 dunia, Christoper Rungkat untuk berduet dengan Sunu Wahyu Trijati.

Klik di sini: Cristhopher Rungkat Membuat Kedudukan Indonesia vs Kuwait Imbang

Menurunkan Christoper Rungkat, lanjut Andrian, tak lepas dari persetujuan Christo sendiri. “Last minute, kami berembug dan Christo memutuskan untuk main. Dia menunjukkan dedikasi dan motivasi untuk membela negara. Kami sangat apresiasi sama Christo,” tutur Andrian.

Selanjutnya Indonesia hanya perlu memenangkan satu partai lagi untuk memenangkan pertarungan dengan Kuwait di Piala Davis 2017.  Sesuai jadwal, Minggu, 9 April 2017 besok, petenis andalan Indonesia Christoper Rungkat akan berhadapan dengan petenis andalan Kuwait, Andullah Maqdes.

“Tergantung kondisi badan saya besok (Minggu). Saya yakin bisa menang di partai keempat namun saya harus berpikir lebih jauh karena fokus utama bukan Piala Davis ini. Ada target yang lebih tinggi, yaitu Grand Slam Wimbledon,” pungkas Christo.

Klik di sini: Anthony Kram Otot, Tim Davis Indonesia Tertinggal dari Kuwait

Pada pertandingan hari pertama, Anthony Susanto ditaklukkan petenis Kuwait Abdullah Maqdes. Kedudukan Indonesia tertinggal 0-1. Kemudian pada partai kedua, Christoper Rungkat berhasil mengalahkan Mohammad Ghareeb sekaligus menahan imbang Kuwait.

Kedudukan Indonesia Kuwait menjadi satu sama hingga duet Christoper Rungkat dan Sunu Wahyu Trijati membawa Indonesia unggul 2-1 di partai ganda hari kedua.

Kevin/Marcus dan Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal Malaysia Terbuka
 


(FIR)