PON 2016 Jawa Barat

Jatim Rebut Emas di Selam Kelas Marathon Fins Swimming 10.000 M

Ahmad Rofahan    •    22 September 2016 14:55 WIB
pon 2016
Jatim Rebut Emas di Selam Kelas Marathon Fins Swimming 10.000 M
Penyerahan Medali Selam Kelas Marathon Fins Swimming 10.000 M. (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Indramayu: Pada hari kedua pertandingan cabang olahraga selam nomor laut, atlet Jawa Timur Rodrick Luhur berhasil mendapatkan emas pada nomor fins swimming 10.000 meter putra. Ia berhasil menyentuh garis finish lebih awal dibandingkan peserta lainnya, dengan catatan waktu 2 jam 00.31,01 detik.

Pertandingan yang digelar di Perairan Panati Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu ini, juga memutuskan peselam asal DKI Jakarta Andi Febrian sebagai peraih medali perak. Andi berhasil masuk finish satu menit lebih lambat dibandingkan Rodrick, dengan waktu 21 jam 01 menit 33,97 detik.

Sedangkan perunggu untuk nomor ini, berhasil direbut oleh atlet asal Sulawesi Utara, Andrew Rorimpandey. Ia berada diurutan ketiga, setelah berhasil mencatatkan waktu tempuhnya 2 jam 02 menit 05,10 detik.

Baca: PON Cabor Renang Indah tanpa DKI Jakarta

Sementara dua atlet tuan rumah Jawa Barat, Arnoczy K. Pratama S, harus puas di posisi keenam dengan mencatatkan waktu 02 jam 07 menit 48,21 detik. Peselam Jabar lainnya, Evan Adiputra berada di urutan ke 12 dari jumlah peserta di pertandingan nomor ini sebanyak tiga belas peselam.

Di cabor selam nomor laut ini, dari empat emas yang telah dibagikan, DKI Jakarta bersaing ketat dengan Jatim. Keduanya sama-sama mengoleksi dua emas. Hanya saja, DKI jakarta lebih unggul karena ada satu peselamnya yang memperoleh satu perak.

Baca: Jadwal Semifinal Bulu Tangkis PON Hari Ini

Masih ada dua medali emas tersisa yang dipertandingkan di cabor ini. Masing-masing nomor Marathon Course Putri yang akan diikuti 23 peselam dari 14 kontingen. Kemudian nomor 5 Point Course Putra yang diikuti 24 peselam dari 16 kontingen.

Video: Jabar Raih Emas di Cabor Pencak Sulit




(ASM)

Djarot Tinjau Kontingen PON Jakarta di Bandung

Djarot Tinjau Kontingen PON Jakarta di Bandung

2 hours Ago

Djarot bakal menonton beberapa pertandingan yang melibatkan atlet dari Jakarta.…

BERITA LAINNYA