PON 2016 Jawa Barat

Atlet Jawa Tengah dan Papua Berbagi Emas

Roni Kurniawan    •    23 September 2016 17:53 WIB
pon 2016
Atlet Jawa Tengah dan Papua Berbagi Emas
Atlet putri sepatu roda Jateng Denta Iswara Kiranasari (jaket merah) dan atlet dari Papua Raysha Dhamatra (jaket hitam) meraih juara pertama bersama. (Foto: Mtvn/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Kontingen dari Jawa Tengah harus rela berbagai medali emas dalam cabang olahraga sepatu roda di nomor 1.000 meter individual time trial putri dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Bertanding di arena Saparua, Jalan Ambon, Kota Bandung pada Jumat 22 September, atlet putri sepatu roda Jateng Denta Iswara Kiranasari naik podium juara pertama bersama atlet dari Papua Raysha Dhamatra.

Dalam pertandingan cabang olahraga (cabor) sepatu roda di nomor 1.000 meter individual time trial putri, Denta mencatatkan waktu 1 menit 34.644 detik setelah melalui empat putaran arena tersebut. Catatan waktu yang sama pun diperoleh atlet Papua, Raysha selama 1 menit 34.644.

Dengan catatan waktu tersebut, pihak panitia pelaksana memutuskan terdapat dua atlet untuk peraih medali emas di nomor tersebut. Sedangkan atlet asal DKI Jakarta yakni Eri Marina yang harus puas dengan raihan medali perak setelah mencatatkan waktu 1 menit 36.240 detik.

Baca: Jabar Tampil di Final, Ratusan Penonton Tertahan di Pintu Masuk


Sementara itu, tuan rumah Jawa Barat harus puas duduk di peringkat ketiga dan meraih medali perunggu setelah Salma Falya Niluh mencatatkan waktu selama 1 menit 36.252 detik.

Atas raihan tersebut, ini merupakan medali emas pertama bagi Jateng di cabor sepatu roda melalui nomor nomor 1.000 meter individual time trial putri. Karena pada hari sebelumnya, Jateng gagal mempersembahkan medali emas di dua nomor yang telah dipertandingkan.

Baca: Ihsan Maulana Bawa Jateng Ungguli Jabar


Hal serupa pun ditorehkan kotingen Papua yang keping emas pertama di cabor tersebut melalui juara bersama dengan atlet dari Jawa Tengah.


Video: Emas Renang Indah Putri Diraih Tim Yogyakarta




(ASM)

Jabar Tambah Emas Lewat Voli Putri

Jabar Tambah Emas Lewat Voli Putri

29 minutes Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Jawa Barat berhasil menambah perolehan medali emas setelah tim bola v…

BERITA LAINNYA