Central Celebes Marathon 2018

Central Celebes Marathon Bantu Sosialisasi Asian Games 2018

A. Firdaus    •    05 Maret 2018 21:19 WIB
atletikolah ragamaratonberita kemenpora
Central Celebes Marathon Bantu Sosialisasi Asian Games 2018
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (kiri) dan Menpora Imam Nahrawi-Medcom.id/A.Firdaus

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut dengan antusias event Central Celebes Marathon 2018. Baginya acara tersebut memiliki banyak manfaat, mengingat digelar di Palu, Sulawesi Tengah.

Selain mempromosikan dan mengekspos Provinsi Sulawesi Tengah, lomba ini juga membantu Indonesia mensosialsasikan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan panitia yang telah menginisiasi dan akan menginisiasi dalam rangka Central Celebes Marathon 2018," ujar Menpora Imam Nahrawi usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Longki di Gedung Kemenpora.

Baca juga: Sulawesi Tengah Siap Gelar Lomba Maraton Perdana

"Ini bukan semata-mata kegiatan rutin tetapi diharapkan sebesar-besarnya masyarakat bisa berkunjung ke Sulawesi Tengah dengan event olahraga," terangnya.

Masih menurut Imam, event olahraga ini pasti ada dampak positif yang begitu luas. Bukan hanya sosialisasi daerah Sulawesi Tengah sendiri serta mensosialisasi Asian Games saja, tetapi banyak destinasi wisata yang akan terangkat di wilayah itu dan tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi di sana.

"Lebih dari itu dengan adanya acara ini akan memunculkan atlet-atlet baru, pelari-pelari baru yang akan bermimpi menjadi yang terbaik," sambungnya.

Central Celebes Marathon 2018 akan digelar pada 15 April 2018 di Palu, Sulawesi Tengah. Pada lomba tersebut bakal memainkan beberapa kategori, seperti 5 Km, 10 Km, 21 Km, dan 42 Km.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Peserta Renang Selat Sunda Tiba di Merak
 




(RIZ)