Jelang Australia Terbuka 2018

Azarenka Absen di Australia Terbuka 2018

A. Firdaus    •    08 Januari 2018 17:33 WIB
tenis
Azarenka Absen di Australia Terbuka 2018
Victoria Azarenka (Foto: AFP)

Minsk: Satu lagi petenis terbaik dunia harus absen di Australia Terbuka 2018. Kali ini Victoria Azarenka menyatakan mundur dari grand slam awal tahun itu.

Pernyataan mundurnya Azarenka dari Australia Terbuka diumumkan langsung oleh direktur turnamen, Craig Tiley. Alasannya, petenis asal Belarusia itu sedang berjuang untuk memperoleh legalitas atas hak asuh anak laki-lakinya.

Cukup disayangkan, padahal dua kali juara Australia Terbuka ini sudah diberikan wildcard demi bisa bermain di sini. Status itu diberikan pihak penyelenggara sejak Desember 2017.

Klik di sini: Ingin Nonton MotoGP ke Thailand? Ini Harga Tiket Resminya

"Sayang sekali ia tidak bisa pergi ke Australia tahun ini. Tapi ia akan mencoba kembali ke Melbourne untuk tahun depan," kata Craig Tiley.

Sebagai gantinya, kursi lowong Azarenka bakal diisi oleh Ajla Tomljanovic. Petenis tuan rumah tersebut saat ini berada di peringkat 108 dunia.

Klik di sini: Anggaran Pelatnas Kontingen Indonesia Diminta Tuntas Pekan Ini

Dengan demikian, Azarenka menjadi petenis top dunia keempat yang harus melewatkan Australia Terbuka 2018. Sebelumnya ada Serena Williams (Amerika Serikat), Andy Murray (Inggris), dan Kei Nishikori (Jepang).

Australia Terbuka akan berlangsung di Melbourne Park dari 15 sampai 28 Januari 2018. Azarenka pernah mengenyam gelar juara pada 2012 dan 2013.

Nick Kyrgios Rebut Gelar di Brisbane International 2018
 


(FIR)