Asian Games 2018

Siaran Televisi Asian Games 2018 akan Ditonton Lima Miliar Orang

A. Firdaus    •    14 November 2017 23:59 WIB
olahragaasian games 2018
Siaran Televisi Asian Games 2018 akan Ditonton Lima Miliar Orang
Sandiaga Uno (tengah): Foto Istimewa

Jakarta: Minat warga dunia untuk menyaksikan Asian Games 2018 Indonesia semakin antusias. Hal itu bisa tergambar dengan banyaknya para media televisi yang ingin membeli hak siar penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia itu. Diperkirakan lima miliar penduduk dunia akan menyaksikan Asian Games 2018 lewat siaran televisi.

Presiden  Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir menyebut setidaknya sudah ada titik cerah mengenai negara mana saja yang akan bersedia membeli hak siar Asian Games 2018. Sebagian negara Asia hingga Amerika Latin telah melakukan kesepakatan dengan INASGOC.

"Dari hasil meeting hari ini, yang pasti Qatar dengan Bein sport nya, bahkan mereka akan meng-cover untuk wilayah Timur Tengah. Ada juga Tiongkok, Korea, Jepang, Taiwan, hingga India dengan Sony-nya," ujar Erick Thohir usai melakukan pertemuan dengan para stasiun tv dunia.

Baca juga: Sony Terhenti di Kualifikasi, Tunggal Putra Sisakan Dua Wakil

Erick Thohir juga mengatakan kalau saat ini masih banyak stasiun yang ingin bekerja sama. Bahkan dari Amerika Serikat yang ingin ikut menyiarkan langsung gelaran Asian Games 2018.

"Sementara itu kami sedang dalam penjajakan ada tv dari Amerika. Memang di sana juga banyak penduduk Asianya. Filipina hari ini juga ada untuk melakukan kerja sama," lanjut Thohir.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno menyebut alasan mengapa banyak negara asing ingin mengambil hak siar Asian Games. Ia menyebut kalau banyaknya peraih emas bermain di sini.

"Saya harapkan lebih banyak lagi. kalau bisa dari Eropa dan Amerika, karena ada beberapa cabor di Asian Games ini levelnya dunia seperti badminton, atletik, dan renang ini juga kita bicara berkaitan dengan atlet-atlet Asia yang meraih medali emas di Olimpiade," imbuhnya.

Video: INASGOC Kembali Dapat Dukungan Sponsor
  


(RIZ)