Rafael Nadal Kembali Berlaga di Queen's Club

Kautsar Halim    •    07 Februari 2018 20:14 WIB
tenis
Rafael Nadal Kembali Berlaga di Queens Club
Rafael Nadal. (AFP PHOTO / WILLIAM WEST)

London: Petenis ranking satu dunia, Rafael Nadal, bakal tampil di Kejuaraan Queen's Club yang terselenggara pada 18 hingga 24 Juni mendatang. Keikutsertaannya sekaligus ingin merayakan kemenangannya yang ke-10 di sana.

Gelar ke-10 Queen's Club milik Nadal didapat pada 2008 atau setelah ia meraih gelar Prancis Terbuka keempatnya. Saat itu, Nadal berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan petenis Serbia, Novak Djokovic, pada fase final.
 

Klik: Porzingis Cedera saat Knicks Ditaklukkan Bucks


Tidak selesai sampai di situ, Nadal ternyata juga sukses di ajang Wimbledon seusai melakoni Queen's Club 2008. Itu dibuktikannya dengan menaklukkan Roger Federer dalam laga yang berlangsung selama lima set.

Jika berhasil menang pada tahun ini, artinya Nadal sudah menjuarai ajang Queen's Club sebanyak 11 kali. Kesempatan itu akan ia usahakan semaksimal mungkin karena bermanfaat untuk memupuk kepercayaan dirinya jelang Wimbledon. 

"Ini akan menjadi perayaan kesepuluh dari kemenangan saya di sini sejak
2008. Saat itu, benar-benar merupakan kenangan indah jarena saya bisa menjuarai Wimbledon tiga pekan kemudian," kata Nadal.

"Saat itu adalah tahun yang tidak dapat dilupakan. Saya senang untuk kembali dan bermain lagi di Queen's. Saya tidak sabar untuk berada di sana." tambahnya

Nadal terakhir kali memainkan ajang pemanasan Wimbledon pada 2015 dan kalah dari Alexandr Dolgopolov pada putaran pembukaan. Setelah itu, mengundurkan diri dari ajang Queen's Club selama dua tahun karena mengalami cedera pinggang. (reuters)




(KAU)